Basket | Detail

Siap Hadapi RANS PIK, West Bandits Solo Incar Start Bagus di IBL 2022

Rio Eristiawan
Jum'at, 14 Januari 2022, 20:30 WIB
Siap Hadapi RANS PIK, West Bandits Solo Incar Start Bagus di IBL 2022
RANS PIK Basketball akan bertemu West Bandits Combiphar Solo di hari pertama IBL 2022 (Foto: MPI/Faisal Rahman)

JAKARTA  - Pelatih West Bandits Solo Raoul Miguel, menegaskan bahwa timnya siap menghadapi Rans PIK Basketball di laga perdana IBL 2022. Ia pun berharap pemain West Bandits mampu menjalankan strateginya dengan baik.

Seperti diketahui, seri perdana IBL akan bergulir pada 15-22 Januari 2022 mendatang di Hall Basket Gelora Bung Karno, Senayan Jakarta. Selain itu, IBL juga mencatatkan sejarah baru dengan penambahan peserta menjadi 16 dari sebelumnya 12 tim.

Pada laga perdana nanti West Bandits Solo akan menghadapi RANS PIK Basketball. Pertandingan nanti sekaligus menjadi derby Andara antara dua aktris ternama Raffi Ahmad dan Gading Marten.

Sementara itu, Miguel mengakui West Bandit mendapat sejumlah kabar baik untuk laga nanti. Ia menjelaskan pemainnya yang sebelumnya mengalami cedera telah pulih dan dua pemain asing mereka telah mulai menyatu dengan skema latihan.

“Ya, puji tuhan semua pemain sudah membaik, sudah recovery dari injured, sudah siap untuk bermain. Pemain asing juga sudah nge-blend dengan sistem kita. Ya mudah-mudahan di setiap game bisa berhasil dengan maksimal,” ujar Raoul Miguel, Jumat (14/1/2022).

“So far so good persiapan terakhirnya. Ya mudah-mudahan kita bisa bermain dengan apa yang kita latihan, sesuai dengan game plan kita,” ia menambahkan.

Lebih lanjut, Miguel mengakui menghadapi RANS PIK Basketball adalah pertandingan penting untuk timnya. Bahkan ia mengatakan West Bandit tak boleh lengah di laga perdana seperti musim lalu.

“Seri 1 kita ada empat game, kita mau fokus dulu seri ini. Kita nggak mau ngomong terlalu jauh, tapi one game at the time kita fokusnya gitu aja,” jelasnya.

Sementara, kapten dari West Bandit Solo, Widyanta Putra Teja, juga menganggap menghadapi RANS PIK sebagai laga penting. Pebasket berusia 24 tahun itu mengatakan ingin meraih kemenangan hingga akhir.

“Kalau tahun lalu WB Solo startnya kurang bagus, tentu sekarang ini kami berharap bisa jadi lebih baik lagi. Harapannya bisa start bagus dari awal sampai akhir,” timpal Widyanta.

“Kalau tahun lalu WB Solo startnya kurang bagus, tentu sekarang ini kami berharap bisa jadi lebih baik lagi. Harapannya bisa start bagus dari awal sampai akhir,” pungkasnya.

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1686 seconds [13]