Tim Nasional | Detail

Siap Fasilitasi Pemain Naturalisasi, Menpora Singgung soal Usia

Wikanto Arungbudoyo
Kamis, 18 November 2021, 16:35 WIB
Siap Fasilitasi Pemain Naturalisasi, Menpora Singgung soal Usia
Menpora RI, Zainudin Amali, siap memfasilitasi proses naturalisasi pemain (Foto: Kemenpora RI)

JAKARTA – Menpora RI, Zainudin Amali, siap memfasilitasi proses naturalisasi pemain untuk kepentingan Timnas Indonesia. Akan tetapi, dia mengajukan syarat yang begitu ketat, yakni selektif dari segi usia, plus harus diajukan oleh PSSI

“Pemerintah memfasilitasi dan melayani yang diinginkan, tetapi kita sekarang sangat selektif, terutama dari segi usia,” tegas Amali, dalam konferensi pers secara virtual, Kamis (18/11/2021). 

“Kemarin-kemarin ada yang kita naturalisasi kemudian cuma sebentar habis itu usia produktif sudah lewat, saya tidak mau itu,” tandasnya. 

Kevin Diks Fiorentina (Foto: Ansa)
Kevin Diks pernah berkostum Fiorentina (Foto: Ansa)

Lebih lanjut, Zainudin tidak mensyaratkan batas maksimal usia tertentu. Yang pasti, si pemain nantinya bisa dipakai ketika dibutuhkan untuk jangka panjang. 

“Artinya, usia-usia yang masih dia punya waktu jangka lama main di timnas, jangan yang sudah di ujung-ujung,” sambung Menpora Zainudin Amali.

“Saya akan minta ke yang mengajukan, orang ini masih bisa bermain berapa lama? Jangan main setahun lalu selesai, kecuali cedera itu tak tergantung usia, tak bisa dihindarkan,” tegas Menpora. 

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1575 seconds [13]