Sportainment | Detail

Siap Dipakai, Berikut Denah Lokasi Salat Idulfitri di Jakarta International Stadium

Basudiwa Supraja
Jum'at, 29 April 2022, 11:01 WIB
Siap Dipakai, Berikut Denah Lokasi Salat Idulfitri di Jakarta International Stadium
Lokasi Shalat Ied di JIS (Foto: Instagram Pemprov DKI)

JAKARTA- Stadion anyar Jakarta International Stadium (JIS) kini telah siap digunakan untuk ibadah salat Idulfitri tahun ini. Adapun batas garis setiap saf pun telah disesuaikan dengan arah kiblat.

Pelaksanaan Salat Idulfitri di JIS sendiri dijadwalkan dimulai pukul 07.00 WIB. Pihak Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta pun telah menyiapkan segala kemungkinan cuaca yang akan terjadi pada hari raya umat Islam itu.

Tempat salat akan digelar di sekitar ramp barat, selatan, dan utara JIS area grandstair selurus dengan gerbang barat masuk stadion. Adapun lokasi utama salat terletak di bagian ramp barat.

Area Parkir Shalat Ied di JIS

Saf laki-laki dan saf perempuan akan dibagi dua di jalur tersebut. Area imam berada di ujung gerbang ramp barat tersebut berdekatan dengan titik drop off VVIP.

Ada sekitar delapan titik area wudhu yang disediakan di JIS nantinya. Adapun dua di antaranya terletak di bawah grandstair lengkap bersama fasilitas toilet.

Sedangkan titik penjemputan ambulans ada empat lokasi yang tersedia di masing-masing sudut area salat. Satu di antaranya berada di area imam dan satu di titik drop off grand stair yang tersedia di ramp timur. Adapun dua sisanya terletak di tengah antara lokasi salat jemaah.

Seperti yang diketahui, imam salat JIS rencananya akan dipimpin oleh Juara Nasional Tilawah Dewasa Putra Musabaqah Tilawah Al-Qur'an Nasional Tahun 2018, Ustaz Heri Kuswanto. Masyarakat yang akan hadir ke lokasi diharapkan dapat tiba lebih cepat dari waktu digelarnya salat.

Ini akan menjadi momen bersejarah sejak rampungnya pembangunan JIS. Stadion tersebut menjadi ikon terbesar di dunia berdasarkan kapasitas stadion berjenis atap tertutup di mata dunia.
 

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1299 seconds [12]