logo
MotoGP | Detail

Siap Bersaing Lagi di MotoGP 2023, Aleix Espargaro Diet Ketat

Cikal Bintang Raissatria
Kamis, 17 November 2022, 03:01 WIB
Siap Bersaing Lagi di MotoGP 2023, Aleix Espargaro Diet Ketat
Aleix Espargaro (Aprilia Racing Team) berbicara pada sesi konferensi pers MotoGP Thailand 2022 (Foto: MotoGP)

NOALE – Pembalap Aprilia Racing Aleix Espargaro mengatakan tengah menjalani diet ketat agar tampil prima di MotoGP 2023. Aleix menurunkan berat badannya untuk tetap tampil kompetitif musim depan.

Seperti diketahui, Aleix merupakan salah satu pembalap yang mengejutkan di MotoGP 2022. Tidak diunggulkan sejak awal, Aleix justru mampu bersaing dengan Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo), hingga Fabio Quartararo (Yamaha Monster Energy).

Namun demikian, Aleix justru terpeleset di akhir musim dan posisinya tergeser dari tiga besar. Pembalap berusia 33 tahun itu finis di urutan keempat dengan koleksi 212 poin pada klasemen akhir MotoGP 2022.

Tentu, catatan itu cukup impresif mengingat Aleix datang dengan motor yang dianggap kurang bersaing. Menatap musim depan, Aleix mengatakan saat ini tengah menjalani diet ketat untuk menjaga kondisi tubuhnya.

Aleix mengatakan berencana menurunkan 4-5 kilogram berat badannya dalam diet tersebut. Kakak Pol Espargaro itu mengatakan akan banyak berlatih kardio, menambah porsi makanan berprotein, dan mengurangi karbohidrat.

"Bagi saya, sebagai salah satu pembalap di kejuaraan, saya berusaha keras. Pada dasarnya saya hanya berlatih dengan kardio, lalu saya melakukan diet, kebanyakan makan banyak protein, rendah karbohidrat,” kata Aleix disadur dari Motosan, Rabu (16/11/2022).

“Tidak mudah mempertahankan berat badan, tetapi saya mencoba untuk mencapai 65 kilogram, dan dua minggu ini saya makan semuanya, saya tidur, karena tubuh melakukannya dengan baik untuk menurunkan empat atau lima kilogram,” pungkasnya.

Sejumlah latihan itu juga tentu dilakukan Aleix menjelang tes pramusim MotoGP 2023. Tes tersebut akan dilangsungkan di Sirkuit Sepang, Malaysia pada 5-12 Februari 2023, dan Sirkuit Algarve, Portugal pada 11-12 Maret 2023.
 

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1746 seconds [12]