Tim Nasional | Detail

Shin Tae-yong Ungkap Kondisi Terkini Timnas Indonesia Jelang FIFA Matchday

Cikal Bintang Raissatria
Sabtu, 28 Mei 2022, 12:43 WIB
Shin Tae-yong Ungkap Kondisi Terkini Timnas Indonesia Jelang FIFA Matchday
TC Timnas Indonesia di Bandung (Foto: PSSI)

BANDUNG – Timnas Indonesia saat ini sedang menjalani pemusatan latihan (TC) di Bandung, Jawa Barat, menyambut datangnya FIFA Matchday. Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong pun membeberkan kondisi terkini para pemainnya.

Sebagaimana diketahui, Timnas Indonesia saat ini tengah bersiap untuk menjalani agenda padat. Skuad Garuda akan melakoni FIFA Matchday dan Kualifikasi Piala Asia 2023 pada bulan Juni 2022 mendatang.

Dalam agenda FIFA Matchday, Timnas Indonesia dijadwalkan akan berhadapan dengan Timnas Bangladesh pada Rabu (1/6/2022). Kemudian, Skuad Garuda akan bertanding di Kualifikasi Piala Asia 2023 pada 8-14 Juni 2022.

Timnas Indonesia

Untuk itu, Shin memanggil 29 pemain Timnas Indonesia yang berhak mengikuti pemusatan latihan. Saat ini, ke-29 pemain itu sudah dua hari mengikuti TC yang dilangsungkan di Jakarta, dan Bandung.

“Kemarin di Jakarta latihan pemulihan, hari ini (di Bandung) latihan passing. biar pemain ball touch nya lebih baik, jadi hari ini latihan passing,” ungkap Shin kepada awak media usai TC di Bandung, dikutip pada Sabtu (28/5/2022).

Usai dua hari menjalani pemusatan latihan, Shin menjelaskan kondisi para pemain Timnas Indonesia. Menurutnya, anak asuhnya belum sepenuhnya bugar usai menjalani pertandingan padat di SEA Games 2021. Shin pun khawatir dengan kondisi ini.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1512 seconds [13]