Sportainment | Detail

Shin Tae-yong Ungkap Efek Latih Timnas Indonesia: Bikin Akun Instagram hingga Jadi Model Iklan

Wikanto Arungbudoyo
Senin, 20 Juni 2022, 20:03 WIB
Shin Tae-yong Ungkap Efek Latih Timnas Indonesia: Bikin Akun Instagram hingga Jadi Model Iklan
Shin Tae-yong baru membuat akun Instagram setelah menjadi pelatih Timnas Indonesia (Foto: Instagram/@shintaeyong7777)

JAKARTA – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengaku tidak terlalu suka memiliki akun media sosial apapun. Namun, sejak melatih Timnas Indonesia, dia mulai bisa menerima gaya hidup kontemporer dengan membuat akun Instagram @shintaeyong7777

Seperti diketahui, Shin mulai ditunjuk melatih Timnas Indonesia sejak Desember 2019. Dia menggantikan Simon McMenemy yang dipecat akibat rangkaian hasil buruk pada Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia. 

Hadirnya Shin yang notabene bekas pelatih Timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018, disambut baik masyarakat Indonesia. Namun, informasi tentang kehidupan pribadi pria asal Korea Selatan itu terbatas. Sebagaimana halnya kebanyakan masyarakat Negeri Ginseng, dia tidak mau terlalu aktif di media sosial. 

Shin Tae-yong kini memiliki 1 juta pengikut di Instagram (Foto: Instagram/@shintaeyong7777)
Shin Tae-yong kini memiliki 1 juta pengikut di Instagram (Foto: Instagram/@shintaeyong7777)

Menariknya, Shin justru seakan mengingkari prinsipnya dengan membuat akun Instagram @shintaeyong7777 pada Januari 2021. Hingga kini, dia sudah memiliki 1 juta pengikut di Instagram. Shin pun bicara banyak soal itu kepada media Korea, termasuk mengapa akhirnya punya Instagram.  

“Saya awalnya tidak memiliki media sosial. Karena saya tidak bisa berbahasa Indonesia, saya tidak bisa menyampaikan pikiran dan apa yang saya lakukan kepada para penggemar,” papar Shin, dikutip dari Newsis, Senin (20/6/2022). 

“Akhirnya, saya mulai menerima saran untuk berkomunikasi melalui media sosial. Saya mendengar para penggemar akan menyukainya jika saya berkomunikasi lewat media sosial. Mereka sangat mendukung saya,” imbuh pria berusia 52 tahun itu. 

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1401 seconds [13]