Tim Nasional | Detail

Shin Tae-yong: Timnas Indonesia U-23 Harus Lebih Baik dari Senior

Hadi Febriansyah
Kamis, 14 Oktober 2021, 20:31 WIB
Shin Tae-yong: Timnas Indonesia U-23 Harus Lebih Baik dari Senior
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (PSSI)

DUSHANBE - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong menginginkan Timnas Indonesia U-23 lebih baik dibandingkan dengan seniornya. Seperti diketahui, Timnas Indonesia baru saja mengalahkan Taiwan di play-off Kualifikasi Piala Asia 2023.

Dari dua kali pertandingan yang dilakukan oleh Timnas Indonesia, mereka berhasil meraih kemenangan 2-1 dan 3-0. Hasil ini membuat Timnas Indonesia lolos ke babak Kualifikasi Piala Asia 2023 mendatang.

Capaian ini langsung memecut semangat Shin Tae-yong untuk Timnas Indonesia U-23. Skuat Garuda Muda sendiri akan melakoni babak Kualifikasi Piala Asia U-23 2022 melawan Australia pada 27 dan 30 Oktober 2021 mendatang.

Pada babak Kualifikasi Piala Asia U-23 2022 ini, Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan berada di Grup G bersama China, Australia, dan Brunei Darussalam. Namun China dan Brunei Darussalam mengundurkan diri dari ajang ini.

"Tadi pagi kami baru aja sampai di Tajikistan dengan transit di Istanbul setelah pertandingan lawan China Taipei berakhir. Jadwal sangat padat," tulis Shin Tae-yong di akun instagram pribadinya @shintaeyong7777.

"Ayo para pemain Timnas Indonesia U-23 tunjukkan performa yang lebih baik daripada pemain kakak-kakak kalian (senior)," pungkas tulisan tersebut.

Saat ini, Timnas Indonesia U-23 sedang melakukan pemusatan latihan (TC) di Tajikistan. Merekapun kabarnya sudah menggelar latihan perdana setelah sampai di sana.

Timnas Indonesia dijadwalkan melakoni pertandingan uji coba melawan Tajikistan U-23 pada 19 Oktober 2021. Selain itu kabarnya Timnas Indonesia U-23 pun akan menghadapi Lebanon pada laga uji coba selanjutnya.

Editor : Saliki Dwi Saputra

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1631 seconds [12]