Tim Nasional | Detail

Shin Tae-yong Tersinggung oleh Haruna Soemitro? Ini Respons Sekjen PSSI

Rifqi Herjoko
Senin, 17 Januari 2022, 11:14 WIB
Shin Tae-yong Tersinggung oleh Haruna Soemitro? Ini Respons Sekjen PSSI
Anggota Exco PSSI, Haruna Soemitro, berfoto bersama Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong (Foto: Dok. Pribadi Mochamad Iriawan)

JAKARTA – Sekretaris Jenderal PSSI, Yunus Nusi, memberikan respons terkait polemik yang melibatkan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Pria asal Korea Selatan itu dikabarkan tersinggung ketika melakukan rapat bersama PSSI.

Baru-baru ini, PSSI memang diketahui menggelar rapat evaluasi bersama pelatih Shin Tae-yong. Rapat tersebut membahas kiprah Skuad Garuda di Piala AFF 2020.

Seperti diketahui, tim asuhan Shin Tae-yong berhasil melaju hingga ke babak final. Sayang, Indonesia justru dikalahkan Timnas Thailand di partai puncak dengan agregat 2-6. Tim Garuda pun menempati posisi runner-up di ajang tersebut.

Meski gagal meraih juara, Shin Tae-yong justru disanjung pencinta sepak bola Tanah Air. Pasalnya, dia berani menurunkan pemain muda di ajang tersebut dan membawanya hingga ke final. Harapan pun muncul di benak publik bahwa sepak bola Indonesia akan cerah di masa mendatang.

Namun demikian, pada rapat evaluasi baru-baru ini pelatih asal Korea Selatan itu mendapatkan sejumlah kritik. Coach Shin dikabarkan merasa tersinggung ketika dia disebut sama seperti beberapa pelatih Timnas Indonesia sebelumnya yang hanya bisa menjadi runner-up di Piala AFF.

Terbaru, Sekretaris Jenderal PSSI, Yunus Nusi, memberikan respons terkait polemik yang terjadi. Menurutnya, wajar saja terdapat perdebatan dan perbedaan pendapat dalam diskusi di internal PSSI.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1318 seconds [12]