logo
Tim Nasional | Detail

Shin Tae-yong Tak Masalah Timnas Indonesia Kebobolan Terus

Maulana Yusuf
Rabu, 28 September 2022, 09:25 WIB
Shin Tae-yong Tak Masalah Timnas Indonesia Kebobolan Terus
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, berterima kasih kepada suporter usai laga kontra Curacao di Stadion Pakansari, Selasa (27/9/2022) malam WIB (Foto: MPI/Aldhi Chandra Setiawan)

BOGOR - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, tidak masalah timnya selalu kemasukan. Menurutnya, kebobolan adalah salah satu bentuk motivasi agar anak asuhnya terus berkembang dan memperbaiki diri.

Sebagaimana diketahui, Timnas Indonesia memang berhasil meraih kemenangan 2-1 atas Timnas Curacao pada laga kedua FIFA Matchday, Selasa (27/9/2022) malam WIB, di Stadion Pakansari. Ini merupakan kemenangan kedua setelah pada Sabtu (24/9/2022) malam WIB, dengan skor 3-2 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api.

Kendati menang, Egy Maulana Vikri dkk kembali kebobolan. Shin menyebut kemasukan gol adalah risiko dari sebuah permainan. Bahkan, dia enggan mempermasalahkan hal tersebut lantaran bisa menghambat perkembangan tim.

"Kalau kita hanya bicara kemasukan gol saja pasti tidak akan bisa maju ke depan, kalau misal kita selalu menegur dan mempermasalahkan kemasukan gol pasti kita susah maju," beber Shin kepada awak media usai pertandingan, Rabu (28/9/2022).

Pun begitu, pelatih asal Korea Selatan tersebut tetap membuat catatan untuk masalah kebobolan. Shin berjanji untuk mengevaluasi anak asuhnya agar ke depan bisa menorehkan clean sheet.

"Sambil kemasukan gol kita harus memperbaiki dan berkembang, tidak boleh kita mengatakan kemasukan gol itu tidak baik. Karena itu bisa menjadi motivasi untuk lebih memajukan tim," tukas Shin.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.3112 seconds [13]