Tim Nasional | Detail

Shin Tae-yong Tak Bisa Pastikan Elkan Baggott Kapan Bergabung dengan Timnas Indonesia U-23

Rio Eristiawan
Rabu, 11 Mei 2022, 09:00 WIB
Shin Tae-yong Tak Bisa Pastikan Elkan Baggott Kapan Bergabung dengan Timnas Indonesia U-23
Elkan Baggott bisa diturunkan Timnas Indonesia saat menantang Timnas Malaysia (Foto: Instagram/@elkanbaggott)

PHU THO - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengaku sampai dengan saat ini dirinya masih belum bisa memastikan kapan Elkan Baggott akan bergabung dengan Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021.

Akan tetapi, pelatih asal Korea Selatan itu mengatakan Elkan Bagott akan bergabung dengan Garuda Muda di ajang SEA Games 2021. Nama Elkan Baggott terdaftar dalam pemain Timnas Indonesia U-23 untuk berlaga di SEA Games 2021. 

Namun, pemain berusia 19 tahun itu telah absen dalam dua pertandingan penyisihan Grup A SEA Games 2021. Baggott melewati pertandingan perdana, ketika Indonesia U-23 menelan kekalahan 0-3 dari Vietnam U-23. 

Serta yang terbaru, ketika Garuda Muda meraih kemenangan 4-1 atas Timor Leste U-23. Sementara itu, Shin Tae-yong mengatakan Baggott akan segera bergabung dengan Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan untuk membela timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021. 

"Dalam waktu dekat, tim akan memiliki tambahan (pemain) Elkan Baggott akan bergabung dengan kami. Tapi belum diketahui secara pasti kapan dia akan berada di Vietnam untuk bergabung dengan tim," kata Shin Tae-yong dilansir dari The Thao 247, Rabu (11/5/2022).

Saat ini, Baggot masih berada di Inggris dan baru saja menerima medali juara bersama tim junior Ipswich Town yang berhasil meraih Professional Development League South. Sementara perjuangan Baggot dengan Ipswich masih berlanjut di babak semifinal melawan tim perwakilan dari Zona Utara (North).

Hal tersebut membuat pemain kelahiran Bangkok, Thailand itu akan semakin lama untuk membantu timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021. Tentu dengan tidak adanya Baggott pertahan Garuda Muda menjadi rapuh.

Sementara di pertandingan selanjutnya, Indonesia U-23 akan menghadapi Filipina U-23 pada Jumat (13/5/2022). Kemenangan di laga nanti akan membuat langkah Garuda Muda untuk bisa lolos dari penyisihan grup semakin terbuka.

Editor : Hadi Febriansyah

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1413 seconds [13]