Tim Nasional | Detail

Shin Tae-yong Sempatkan Kunjungi Yanto Basna di Thailand yang Sedang Alami Cedera

Furqon Al Fauzi
Minggu, 10 Oktober 2021, 21:41 WIB
 Shin Tae-yong Sempatkan Kunjungi Yanto Basna di Thailand yang Sedang Alami Cedera
Shin Tae-yong kunjungi Yanto Basna di Thailand yang tengah mengalami cedera (Foto: Facebook Yanto Basna)

BURIRAM- Di sela-sela kesibukannya, pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong sempatkan diri untuk mengunjungi salah satu pemain Indonesia yang berkiprah di Liga Thailand Rudolof Yanto Basna. Shin Tae-yong berkunjung ke tempat tinggal Yanto Basna selama tinggal di Thailand didampingi salah satu asisten pelatih timnas yakni Yoo Jae Hoon.

Pemain asal Papua tersebut saat ini memang tengah menjalani proses pemulihan cedera yang didapati saat memperkuat timnya PT Prachuap di Thai League 1 beberapa waktu lalu. Shin Tae-yong terlihat berfoto bersama Yanto Basna yang sedang menggunakan kruk. Yanto Basna sendiri memang belum lama ini baru saja menjalani operasi lutut kaki kanannya.

Kebersamaan Shin Tae-yong dan Yanto Basna terlihat pada unggahan foto yang dibagikan mantan bek tengah Persib Bandung tersebut di akun Facebook pribadinya Sabtu (9/10/2021) malam. 

"Senang bisa bertemu dan berbincang dengan coach shin dan kaka Jaehoon Yoo, semoga di lain kesempatan bisa bekerja sama. #comebackstronger," tulis caption foto bersama Shin Tae-yong yang dibagikan Yanto Basna di akun facebook pribadinya.

Tidak hanya bersama Shin Tae-yong, Yanto Basna juga membagikan fotonya bersama dua bintang timnas Indonesia asal Papua yang tengah bersinar yakni Ricky Kambuaya dan Ramai Rumakiek. Ketiganya terlihat begitu akrab seperti sudah mengenal lama satu sama lain.

"Di kesempatan yang sama sekalian kunjungi adeku berdua, langkah awal yang baik.Kalo Tuhan sayang di tahun2 yang akan datang bisa terbang berkarir di luar lagi. Tetap fokus dan konsisten. #anakpapuabisa. We can do it! Welcome to Thailand,"tulis caption Yanto Basna.

Yanto Basna bersama Ramai Rumakiek dan Ricky Kambuaya

Musim ini adalah tahun keempat Yanto Basna menjalani kariernya di sepak bola Thailand. Yanto Basna bisa dibilang sebagai salah satu pesepak bola Indonesia yang sukses berkarier di luar negeri karena performanya yang konsisten dan berani berjuang di luar zona nyaman.

Yanto Basna sudah dua musim memperkuat tim kasta teratas Liga Thailand PT Prachuap. Musim lalu, Yanto Basna mendapat menit bermain yang juga lumayan banyak yakni 19 penampilan dengan mencetak satu gol. Yanto Basna pun baru saja mendapat perpanjang kontrak selama satu tahun ke depan hingga 2022 dari PT Prachuap.

Jika tidak mengalami cedera, bukan tidak mungkin Shin Tae-yong juga akan menyertakannya dalam skuad Timnas Indonesia untuk play-off Kualifikasi Piala Asia 2023 kontra Taiwan. Dengan begitu, Timnas Indonesia memiliki separo dari line-up pemain yang berkarier di luar negeri yakni sebanyak enam pemain.

Saat ini timnas Indonesia diperkuat lima pemain yang bermain di luar negeri di antaranya Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman, Ryuji Utomo, Asnawi Mangkualaman Bahar, dan Syahrian Abimanyu.

Editor : Hendry Kurniawan

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.3423 seconds [13]