Tim Nasional | Detail

Shin Tae-yong Sebut Batal Lawan Bangladesh Tak Ganggu Persiapan Timnas Indonesia

Cikal Bintang Raissatria
Jum'at, 14 Januari 2022, 13:45 WIB
Shin Tae-yong Sebut Batal Lawan Bangladesh Tak Ganggu Persiapan Timnas Indonesia
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, berbicara kepada awak media di Stadion I Gusti Ngurah Rai (Foto: MNC Portal Indonesia/Cikal Bintang)

DENPASAR - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengatakan batalnya pertandingan uji coba Timnas Indonesia melawan Bangladesh tidak akan mengganggu persiapan timnya. Terlebih Shin Tae-yong juga sudah memiliki roadmap untuk Timnas Indonesia.

Pelatih asal Korea Selatan tersebut pun memaklumi keputusan yang diambil Timnas Bangladesh. Pasalnya Bangladesh tidak bisa datang ke Indonesia lantaran terganjal dengan peraturan pemerintah Indonesia terkait dengan karantina.

Sejatinya Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Bangladesh dalam pertandingan uji coba di Bali pada akhir Januari mendatang. Namun, pertandingan itu batal karena ada beberapa pemain Bangladesh belum mendapatkan vaksinasi dosis kedua. 

Padahal, pertandingan itu terbilang penting mengingat bisa mendongkrak peringkat Timnas Indonesia di ranking FIFA. Apalagi pertandingan itu bisa menjadi tolok ukur kekuatan Skuad Garuda jelang mengarungi agenda padat di tahun 2022.

Meski begitu, Shin mengaku pembatalan pertandingan itu tidak akan mengganggu persiapan Timnas Indonesia. Saat ditemui di Bali, Kamis (13/1/2022), Shin mengatakan timnya tetap akan melakukan Training Camp (TC). 

"Memang keadaan sedang Covid-19. Jadi, kami sudah memprediksi (akan batal). Tapi, kami harus tetap mempersiapkan dengan baik-baik," ucap Shin saat ditemui awak media pasca laga Persib Bandung vs Bali United, Kamis (13/1/2022). 

"(TC) dalam persiapan, sedang dicari lawan untuk Timnas Indonesia," imbuhnya. 

Persiapan itu dirasa penting mengingat Timnas Indonesia akan menjalani sejumlah agenda. Terdekat, Skuad Garuda akan melakoni FIFA Matchday pada akhir Januari 2022.

Kemudian, Timnas Indonesia U-23 akan mengikuti turnamen Piala AFF U-23 2022. Turnamen itu akan digelar di Kamboja pada 14 hingga 26 Februari 2022.

Editor : Hadi Febriansyah

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1156 seconds [12]