Tim Nasional | Detail

Shin Tae-yong Sebut 3 Keburukan Pemain Timnas Indonesia, Nomor 2 Soal Makanan

Abdul Haris
Selasa, 11 Januari 2022, 17:00 WIB
Shin Tae-yong Sebut 3 Keburukan Pemain Timnas Indonesia, Nomor 2 Soal Makanan
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong (tengah) saat memberi instruksi dalam latihan beberapa waktu lalu. (Foto : Instagram @pssi)

JAKARTA – Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong menyebut ada tiga keburukan para pemain Tim Garuda yang diasuhnya. 

Arsitek asal Korea Selatan itu direkrut PSSI pada Desember 2019. Dia ditunjuk menangani Timnas Indonesia menggantikan Simon McMenemy yang dipecat. 

Shin Tae-yong mendapatkan kontrak selama empat tahun. Dia bukan hanya menangani Timnas Indonesia senior, namun juga U-19 dan U-23. 

Pelatih Shin Tae-yong memberikan instruksi saat latihan jelang melawan Thailand di Singapura, Selasa (28/12/2021). Foto : Instagram @pssi
Pelatih Shin Tae-yong (kedua kanan) memberi instruksi kepada para pemain Timnas Indonesia dalam latihan beberapa waktu lalu. (Foto: PSSI)

Selama menangani Tim Garuda, nakhoda 51 tahun itu melihat Indonesia punya potensi besar, Namun, potensi itu kurang maksimal karena ada beberapa keburukan yang membayangi para pemain Indonesia. 

Shin Tae-yong membeberkan beberapa keburukan para pemain Indonesia dalam podcast yang dipandu Deddy Corbuzier, Selasa (11/1/2022).

“Jujur saya ceritakan seadanya saja. Ada tiga hal (keburukan pemain Indonesia). Pertama kurang mental profesionalnya. Kedua, masalah makanan, dan ketiga tak mengerti pentingnya latihan beban,” tutur Shin Tae-yong. 

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1106 seconds [13]