logo
Tim Nasional | Detail

Shin Tae-yong Pulangkan 3 Pemain Keturunan di Timnas Indonesia U-19 ke Negara Asalnya

Furqon Al Fauzi
Kamis, 30 Juni 2022, 11:18 WIB
Shin Tae-yong Pulangkan 3 Pemain Keturunan di Timnas Indonesia U-19 ke Negara Asalnya
Shin Tae-yong saat memimpin latihan Timnas Indonesia U-19 (Foto: MPI/Aldhi Chandra Setiawan)

JAKARTA - Tiga pemain keturunan di Timnas Indonesia U-19 Kai Boham, Jim Croque, dan Max Christoffel ternyata sudah dipulangkan oleh Shin Tae-yong ke negaranya masing-masing. 

Hal itu disampaikan langsung Indra Sjafri kepada wartawan termasuk Sportstars.id. Indra Sjafri mengaku telah menerima amanat dari sang pelatih untuk memberitahukan informasi tersebut.

Sebelumnya, memang ketiga pemain keturunan tersebut telah mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 sejak di Paris, Prancis usai ajang Toulon Cup 2022.

Ketiganya telah berlatih bersama para pemain U-19 sejak awal pekan lalu di bawah arahan pelatih Shin Tae-yong di Jakarta dan mengikuti dua kali uji coba kontra Persija Jakarta dan Bhayangkara FC.

Kai Boham di sesi latihan bersama Timnas Indonesia U-19 (Foto: Rifqi Herjoko/Sportstars.id)

Nah, ternyata ketiga pemain berdarah Indonesia itu sudah dipulangkan oleh Shin Tae-yong ke klubnya masing-masing. Indra Sjafri mengatakan bahwa PSSI sudah menerima surat dari Shin Tae-yong terkait Kai Boham, Jim Croque, dan Max Christoffel yang akhirnya dipulangkan ke negara asalnya.

“Ya tiga pemain muda tersebut kemarin saya disurati oleh Shin Tae-yong. Bahwa pemain tersebut dikembalikan ke klubnya masing-masing dahulu,” kata Indra Sjafri kepada awak media termasuk Sportstars.id

Indra Sjafri menambahkan, jika ketiga pemain berdarah Belanda tersebut tetap akan dipantau oleh Shin Tae-yong dan staf kepelatihanya. Soal akan dipanggil lagi buat persiapan Piala Dunia U-20 2023, Indra Sjari belum bisa memastikannya.

“Nanti kami pantau apakah itu nanti dilanjutkan oleh coach Shin atau tidak. Jadi, statusnya masih seperti itu,” Indra Sjafri mengakhiri.

Sebenarnya, masih ada satu pemain berdarah Indonesia-Belanda yang masih dinantikan kedatangannya. Di adalah Ivar Jenner yang memang berhalangan hadir karena harus melakukan persiapan pramusim dengan klubnya Jong Utrecht pada pemusatan latihan.
 

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1589 seconds [13]