Liga Indonesia | Detail

Shin Tae-yong Pantau Laga Persib Bandung Vs Bali United dari Tribune

Cikal Bintang Raissatria
Kamis, 13 Januari 2022, 22:02 WIB
Shin Tae-yong Pantau Laga Persib Bandung Vs Bali United dari Tribune
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (berkaus biru), ditemani staf pelatihnya (Foto: MNC Portal Indonesia/Cikal Bintang)

DENPASAR - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, terlihat hadir di tribune Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali. Pria asal Korea Selatan itu menonton laga pekan 19 Liga 1 2021-2022 antara Persib Bandung vs Bali United, langsung di stadion. 

Berdasarkan pantauan MNC Portal Indonesia di lapangan, Kamis (13/1/2022) malam WIB, Shin datang saat laga baru saja dimulai. Pelatih berusia 51 tahun itu  terlihat memakai kaus berkelir biru donker dilengkapi dengan masker biru muda. 

Dia datang bersama dengan penerjemahnya Jeong Seok-seo yang akrab disapa Jeje, serta asistennya Nova Arianto. Tak hanya itu, Shin juga membawa serta sejumlah staf pelatih Timnas Indonesia. 

Sebagaimana diketahui, Shin datang untuk memantau para pemain yang akan dibawa ke FIFA Matchday periode Januari 2022. Selain itu, ada beberapa pemain muda yang dipantau untuk masuk skuad Piala AFF U-23 2022. 

Bali United memimpin 1-0 atas Persib Bandung (Foto: Twitter/@Liga1Match)
Laga Persib Bandung vs Bali United dilangsungkan di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar (Foto: Twitter/@Liga1Match)

Wajar bila Shin begitu seksama memantau jalannya laga. Dia sesekali terlihat menunjuk ke lapangan untuk berbicara dengan staf pelatihnya. 

Tentu saja, Shin pasti sudah mengantongi beberapa nama bidikannya untuk dibawa ke FIFA Matchday dan Piala AFF U-23 2022. Dua kompetisi itu akan sangat penting bagi perkembangan Timnas Indonesia. 

Sementara itu, laga uji coba antara Timnas Indonesia vs Timnas Bangladesh dipastikan batal. Hal itu terjadi setelah skuad Timnas Bangladesh diketahui baru mendapat satu dosis vaksin Covid-19. 

Batalnya laga tersebut sungguh disayangkan. Timnas Indonesia sendiri belum menemukan siapa lawan pengganti Bangladesh untuk memanfaatkan dua kalender FIFA tersebut. 

Editor : Wikanto Arungbudoyo

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1118 seconds [13]