Tim Nasional | Detail

Shin Tae-yong Kedatangan Tiga Asisten Pelatih Baru Jelang Laga Lawan Taiwan

Rifqi Herjoko
Selasa, 05 Oktober 2021, 06:14 WIB
Shin Tae-yong Kedatangan Tiga Asisten Pelatih Baru Jelang Laga Lawan Taiwan
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong. (Foto: PSSI)

BURIRAM – Kabar baik datang dari tim nasional Indonesia jelang menghadapi Taiwan di play-off Kualifikasi Piala Asia 2023 pada 7 dan 11 Oktober mendatang. Pasalnya, tiga asisten pelatih baru pilihan Shin Tae-yong telah bergabung ke skuad di Thailand.

Mereka adalah Kim Bong-soo, Shin Sang-gyu, dan Dzenan Radoncic. Ketiganya langsung mendampingi pelatih Shin Tae-yong dalam sesi latihan di Chan Training Ground.

Terkait peran ketiganya, Kim Bong-soo berposisi sebagai pelatih kiper, sedangkan Shin Sang-gyu adalah pelatih fisik. Terakhir, Dzenan Radoncic diberi amanat sebagai asisten pelatih teknik.

Kehadiran tiga asisten pelatih ini merupakan pengganti dari tiga asisten pelatih sebelumnya yang memutuskan mundur pada Agustus lalu. Mereka adalah Kim Hae-won, Lee Jae-hong dan Kim Won-jae. Adapun alasan di balik mundurnya mereka belum jelas.

Namun demikian, kehadiran kekuatan baru ini diharapkan bisa membawa energi positif untuk skuad Garuda. Shin Tae-yong pun buka suara mengenai kedatangan tiga sosok tersebut.

"Kehadiran mereka tentu membantu saya untuk laga melawan Taiwan. Meski begitu, mereka juga butuh adaptasi untuk melihat kelebihan dan kekurangan setiap pemain di timnas Indonesia," kata Shin Tae-yong dilansir dari laman PSSI, Selasa (5/10/2021).

Di sisi lain, salah satu pelatih asal Montenegro, Dzenan Radoncic, mengaku senang dan antusias dalam mengemban jabatan baru ini. Dia pun siap untuk memberikan yang terbaik untuk Indonesia.

"Sebelumnya saya ingin mengucapkan terima kasih kepada PSSI dan pelatih Shin Tae-yong yang memberikan kepercayaan kepada saya menjadi asisten pelatih timnas Indonesia. Dengan pengalaman yang saya punya, saya siap memberikan ilmu untuk pemain timnas Indonesia," ujarnya.

Editor : Saliki Dwi Saputra

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1961 seconds [13]