logo
Tim Nasional | Detail

Shin Tae-yong Jamin Muhammad Ferarri dan Marselino Ferdinan Pemain Inti di Piala Dunia U-20 2023

Basudiwa Supraja
Jum'at, 23 September 2022, 17:00 WIB
Shin Tae-yong Jamin Muhammad Ferarri dan Marselino Ferdinan Pemain Inti di Piala Dunia U-20 2023
Muhammad Ferarri akan mengikuti TC Timnas Indonesia (Foto: Instagram/@ferarrimuhammad)

BANDUNG - Bukan tanpa alasan bagi Shin Tae-yong memanggil dua wonderkid Muhammad Ferrari dan Marselino Ferdinan ke Timnas Indonesia senior. Dua pemain tersebut nyatanya punya tugas besar dari Shin Tae-yong.

Sebagaimana diketahui, Feri-panggilan akrab Ferrari- baru kali pertama masuk bergabung dalam Timnas Indonesia senior. Hal itu seiring dengan performanya yang apik di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 sebagai seorang kapten.

Marselino bahkan menjadi pemain termuda di Skuad Garuda pada usianya yang menginjak 18 tahun. Namun dia dan Ferarri telah masuk dalam rencana besar Shin Tae-yong.

Keduanya diproyeksikan menjadi pemimpin di Piala Dunia U-20 2023. Mereka juga dipastikan sebagai pemain inti Timnas Indonesia U-19 di ajang tersebut.

Shin Tae-yong pelatih timnas Indonesia U-19 (Foto: PSSI)

Shin Tae-yong sengaja memanggil Ferarri dan Marselino ke tim senior tidak lain agar mendapat pengalaman lebih banyak. Selain itu, mental dan kemampuan mereka juga bisa terasah.

Tujuannya agar mereka bisa lebih tampil dominan di kompetisi level usia muda nantinya. Ini menjadi modal kekuatan Skuad Merah Putih dalam menatap Piala Dunia U-20 2023 nanti.

"Performa dia bagus di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. Muhammad Ferrari saya proyeksikan sebagai pemain inti di Piala Dunia U-20 2023. Jadi Ferrari dan Marselino harus menjadi tim inti dan pemimpin di skuad nantinya," papar Shin Tae-yong dalam konferensi pers FIFA Matchday, Jumat (23/9/2022).

"Mereka dipilih ke tim senior agar keduanya bisa dapat pengalaman yang besar,"Shin Tae-yong menambahkan.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia akan berhadapan melawan Curacao dua kali dalam laga uji coba FIFA Matchday bulan ini. Laga pertama digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, pada Sabtu (24/9/2022) sedangkan pertandingan kedua di Stadion Pakansari, Bogor, pada Selasa (27/9/2022).

Kesempatan ini menjadi momen penting bagi Tim Merah Putih. Selain untuk memperbaiki ranking FIFA, laga ini juga menjadi ajang pembuktian kualitas Timnas Indonesia melawan tim yang lebih unggul dari segi peringkat.

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1686 seconds [13]