logo
Tim Nasional | Detail

Shin Tae-yong Harap Ramadhan Sananta Jadi Solusi Permasalahan Striker Timnas Indonesia

Basudiwa Supraja
Jum'at, 23 September 2022, 18:45 WIB
Shin Tae-yong Harap Ramadhan Sananta Jadi Solusi Permasalahan Striker Timnas Indonesia
Pemain PSM Makassar, Muhammad Ramadhan Sananta (Instagram)

BANDUNG - Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong berharap pemain muda PSM Makassar Ramadhan Sananta, bisa menjadi solusi pemasalahan striker di Skuad Garuda. Shin Tae-yong mengaku melihat langsung performa Sananta bersama PSM Makassar.

Penilaiannya terhadapan Ramadhan Sananta pun mulai terjawab saat melihat di sesi pemusatan latihan (TC) bersama Timnas Indonesia senior. Namun Shin Tae-yong belum melihat kemampuan striker 19 tahun tersebut bersama Skuad Garuda dalam pertandingan resmi.

Sekadar informasi, ini adalah kali pertama Ramadhan Sananta mendapat pemanggilan Timnas Indonesia. Menariknya, dia bahkan langsung melangkah ke tim senior di usianya yang masih bisa bergabung dengan tim U-19 maupun U-23.

Timnas Indonesia vs Curacao di FIFA Matchday

"Ramadhan Sananta memang pemain muda, saat saya melihatnya di latihan dan pertandingannya di klub sangat baik, jadi saya pilih dia dengan harapan bisa menyelesaikan masalah striker sebelumnya di Timnas Indonesia," ujar Shin Tae-yong dalam konferensi pers FIFA Matchday, Jumat (23/9/2022).

Permasalahan striker memang telah menjadi keluhan lama yang diderita Shin Tae-yong selama menukangi Timnas Indonesia sejak 2020 lalu. Pria asa Korea Selatan itu bahkan nyaris frustrasi hingga memohon kepada publik untuk merekomendasikan nama striker yang bagus untuk Timnas Indonesia.

Momen itu terjadi pada Piala AFF U-19 2022 lalu. Kala itu Timnas Indonesia U-19 kesulitan mencetak gol baik melawan Vietnam maupun Thailand meski bermain di kandang sendiri (Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi).

Tidak hanya itu, pelatih asal Korea Selatan itu hingga saat ini masih mencoba-coba kemampuan striker yang ada di Timnas Indonesia senior. Nama yang masih dia bawa sebagai garda terdepan Tim Merah Putih hingga detik ini adalah Dimas Drajad dan Muhammad Rafli.

Namun, Shin Tae-yong menaruh harapan besar kepada Ramadhan Sananta sebagai solusi permasalahan penyerang tengah Timnas Indonesia. Momen laga melawan Curacao bisa menjadi ajang penilaiannya.

Sebagai tambahan informasi, Timnas Indonesia akan bertanding melawan Curacao pada Sabtu (24/9/2022) di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, dan Selasa (27/9/2022) di Stadion Pakansari, Bogor. Menarik untuk melihat kiprah Skuad Garuda di laga tersebut.
 

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1674 seconds [12]