Tim Nasional | Detail

Shin Tae-yong Fokus Benahi Transisi Menyerang dan Bertahan Timnas Indonesia

Tino Satrio
Minggu, 23 Januari 2022, 06:12 WIB
Shin Tae-yong Fokus Benahi Transisi Menyerang dan Bertahan Timnas Indonesia
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (Foto: PSSI)

GIANYAR - Timnas Indonesia tengah mempersiapkan diri untuk menghadapi FIFA Matchday periode Januari-Febuari 2022. Pelatih Skuad Garuda, Shin Tae-yong pun fokus membenahi masalah transisi para pemainnya yang dinilai masih kurang rapi dalam fase menyerang dan bertahan.

Indonesia dijadwalkan untuk menghadapi Timnas Timor Leste pada tanggal 27 dan 30 Januari mendatang. Pertandingan tersebut akan digelar di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali. Duel itu dianggap penting oleh pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Untuk mematangkan strategi, Timnas Indonesia pun tengah menggelar pemusatan latihan (TC) di Bali. Mereka tercatat sudah berlatih tiga kali sejak TC dimulai pada Rabu (19/1/2022) kemarin yang dipimpin langsung oleh Shin Tae-yong sendiri.

Meski Indonesia adalah runner-up Piala AFF 2020, Shin Tae-yong melihat masih banyak elemen yang mesti diperbaiki, salah satunya adalah perihal transisi. Diharapkan para pemain bisa semakin matang dalam menjalankan skema ini.

Skuad Garuda pasalnya sering terlena ketika menyerang. Serangan balik pun menjadi ancaman serius hingga membuat mereka beberapa kali kecolongan dalam skema tersebut sejak dari babak penyisihan Grup Piala AFF 2020.

Di sisi lain, pelatih berusia 51 tahun tersebut terus memantau perkembangan anak asuhnya untuk menatap FIFA Matchday yang sebentar lagi digelar. Namun, ia mengaku belum bisa menilai secara detail akan performa mereka.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1396 seconds [12]