logo
Tim Nasional | Detail

Shin Tae-yong Dulu Dicinta, Kini Jadi Bulan-bulanan

Ilham Sigit Pratama
Rabu, 11 Januari 2023, 10:07 WIB
Shin Tae-yong Dulu Dicinta, Kini Jadi Bulan-bulanan
Shin Tae-yong kini menjadi bulan-bulanan penggemar Indonesia (Foto: Instagram/@shintaeyong7777)

JAKARTA - Reputasi Shin Tae-yong hancur dalam waktu kurang dari sebulan. Dari yang semula dicintai, dia kini malah menjadi bulan-bulanan publik sepak bola Indonesia.

Lemari trofi Timnas Indonesia masih kosong usai terhenti di semifinal Piala AFF 2022. Skuad Garuda takluk dengan agregat 0-2 dari Timnas Vietnam dan harus rela pulang dari Hanoi dengan tangan hampa.

Shin menjadi bulan-bulanan masyarakat dan media-media di Indonesia. Tagar #STYOut trending di media sosial. Banyak yang menginginkan Shin Tae-yong didepak dari kursi kepelatihan Timnas Indonesia. Arsitek asal Korea Selatan itu pun diserang habis-habisan.

Tekanan yang dialami Shin semakin menjadi-jadi menyusul apa yang dikatakannya pada konferensi pers jelang laga leg II menghadapi Vietnam. Pada kesempatan itu, dia mengklaim pemain Timnas Indonesia sudah jauh berkembang.

Pelatih berusia 52 tahun itu mengatakan sepak bola Indonesia sudah selevel Vietnam dan Thailand. Padahal, boro-boro melaju ke final, Timnas Indonesia bahkan tidak melepaskan satu pun tembakan ke gawang pada pertandingan di Stadion My Dinh, Hanoi, Senin (9/1/2023) malam WIB.

Amat disayangkan mengingat sebelum Piala AFF 2022, Shin merupakan kesayangan publik sepak bola Indonesia. Dia dinilai berjasa besar memajukan sepak bola Tanah Air.

Timnas Indonesia dibawa hingga putaran final Piala Asia 2023. Di ajang Kualifikasi, Tim Merah Putih memberi kejutan dengan menumbangkan tim Timur Tengah sekaligus tuan rumah yakni Timnas Kuwait.

 

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1899 seconds [12]