Tim Nasional | Detail

Shin Tae-yong Beri Instruksi Khusus buat Timnas Indonesia U-23 Jelang Lawan Filipina

Basudiwa Supraja
Jum'at, 13 Mei 2022, 06:50 WIB
Shin Tae-yong Beri Instruksi Khusus buat Timnas Indonesia U-23 Jelang Lawan Filipina
Pelatih Shin Tae-yong memberikan instruksi khusus buat skuad Timnas Indonesia U-23 jelang laga hidup mati lawan Filipina U-23 di SEA Games 2021. (Foto: PSSI)

PHU THO - Pelatih Shin Tae-yong memberikan instruksi khusus buat skuad Timnas Indonesia U-23 jelang laga hidup mati lawan Filipina U-23 di SEA Games 2021. Kemenangan menjadi harga mutlak bagi Indonesia untuk merebut tiket semifinal.

Untuk raih kemenangan, Shin Tae-yong pun memerintahkan kepada para pemain Indonesia U-23 untuk berani adu bodi dengan para pemain Filipina. Pelatih asal Korea Selatan itu bahkan meminta agar intensitas bentrokan fisik dengan lawan ditingkatkan dari sebelumnya.

"Kami harus lebih kuat main bodi dan intensitas main bodi harus lebih dari yang biasa. Kalau begitu, pasti akan bisa memberikan yang terbaik,” ungkap Shin Tae-yong, dikutip dari PSSI, Jumat (13/5/2022).

Itu menjadi salah satu opsi lain Shin Tae-yong mengantisipasi perlawanan dari The Azkals-julukan Filipina. Kekuatan fisik yang selama ini ditekankan selama latihan itu sangat diharapkan Shin Tae-yong untuk dimaksimalkan.

Pasalnya, Filipina memiliki sejumlah pemain yang berpostur tinggi. Hal itu yang diwaspadai Shin Tae-yong saat ini.

Terlepas dari itu, Shin Tae-yong yakin Timnas Filipina U-23 terhitung lebih lelah dibanding pasukannya. Filipina telah melakoni tiga laga di fase grup A, sedangkan Indonesia baru menjalani dua laga. 

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1268 seconds [12]