Tim Nasional | Detail

Shin Tae-yong Beberkan Tiga Kebiasaan Jelek Pemain Timnas Indonesia

Cikal Bintang Raissatria
Selasa, 11 Januari 2022, 13:44 WIB
Shin Tae-yong Beberkan Tiga Kebiasaan Jelek Pemain Timnas Indonesia
Pelatih Shin Tae-yong memberikan instruksi saat latihan jelang melawan Thailand di Singapura, Selasa (28/12/2021). Foto : Instagram @pssi

JAKARTA – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong membeberkan tiga kebiasaan jelek para pemain Timnas Indonesia. Menurutnya kebiasaan tersebut sudah menjadi PR-nya sejak melatih Tim Garuda.

Hal tersebut diungkapkan oleh Coach Shin dalam wawancara Podcast Close The Door milik Deddy Corbuzier, Selasa (11/1/2022). Menurutnya ketiga kebiasaan jelak itu adalah mental profesional yang kurang baik, pola makan yang kurang baik, dan latihan angkat beban yang masih kurang.

“Ada tiga hal (kebiasaan buruk pemain Timnas Indonesia), pertama kurang mental profesionalnya, kedua masalah makan, dan ketiga soal weight tranning (latihan angkat beban),” beber Coach Shin dikutip pada Selasa (11/1/2022).

Melihat Pola Latihan Unik Ala Shin Tae-yong Jelang Lawan Asutralia
Melihat Pola Latihan Unik Ala Shin Tae-yong

Lebih lanjut, pelatih 51 tahun itu berpendapat tiga kebiasaan buruk anak asuhnya sangat berpengaruh ke performa saat berlaga di lapangan. Oleh sebab itu Shin Tae-yong berambisi untuk menghilangkan tiga kebiasaan jelek para pemainnya.

“Weight tranning sangat penting, sebab main sepak bola kan sangat keras karena melibatkan fisik, berbenturan. Kalau badan kita kalah, kita tidak akan bisa keluarin semua kemampuan kita,” tambahnya.

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1189 seconds [12]