Tim Nasional | Detail

Shin Tae-yong Beberkan Target Selanjutnya Usai Piala AFF U-23

Muammar Yahya Herdana
Rabu, 12 Januari 2022, 02:00 WIB
Shin Tae-yong Beberkan Target Selanjutnya Usai Piala AFF U-23
Pelatih Shin Tae-yong memiliki target lain usai memimpin Timnas Indonesia U-23 di Piala AFF U-23 nanti. (Foto: Instagram)

JAKARTA – Pelatih Shin Tae-yong memiliki target lain usai memimpin Timnas Indonesia U-23 di Piala AFF U-23 nanti. Shin Tae-yong mengaku bakal langsung alihkan fokusnya untuk target berikutnya usai Piala AFF U-23 yaitu SEA Games 2021.

Bersama Shin Tae-yong, Timnas Indonesia mengalami perkembangan yang positif. Buktinya, Timnas Indonesia kembali masuk final Piala AFF 2020 dengan skuad yang mayoritas diisi pemain muda.

Usai Piala AFF 2020, Shin Tae-yong mengakui bahwa Piala AFF U-23 akan menjadi target selanjutnya. Baru setelah itu, Shin Tae-yong akan mencurahkan seluruh pikiran dan hatinya untuk memimpin Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021.

“Memang saya ingin mengantarkan Indonesia menjadi juara di Piala AFF-23, ungkap Shin Tae-yong pada podcast Close The Door milik Deddy Corbuzier, Selasa (11/1/2022).

“Tetapi selain itu saya juga mementingkan pada bulan Mei ada Sea Games dan saya ingin fokus ke sana,” imbuh Shin Tae-yong.

Untuk mendapatkan hasil baik pada dua turnamen tersebut, Shin Tae-yong bersama pemain Indonesia akan ke Bali untuk melakukan Training Camp. Selain itu selain itu, mereka juga akan melakukan beberapa pertandingan setelahnya untuk menjadi bahan evaluasi.

“Saya akan ke Bali tanggal 19 atau 20 mulai training camp. Dan nanti ada pertandingan di tanggal 24 dan 27 juga,” Pungkasnya.

Meski gagal menjadi juara di Piala AFF 2020 lalu, Timnas Indonesia saat ini telah memiliki perkembangan yang cukup baik untuk bertanding di turnamen internasional. Sangat besar peluang Indonesia untuk merebut gelar juara di Piala AFF U-23 dan SEA Games 2021.
 

Editor : Coro Mountana

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1205 seconds [12]