logo
Tim Nasional | Detail

Shin Tae-yong Beber Alasan Teguh Bawa Muhammad Rafli ke Timnas Indonesia

Basudiwa Supraja
Jum'at, 23 September 2022, 15:21 WIB
Shin Tae-yong Beber Alasan Teguh Bawa Muhammad Rafli ke Timnas Indonesia
Muhammad Rafli diikutsertakan Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia (Foto: Instagram/@muhammadrfl)

BANDUNG - Ada alasan khusus mengapa Shin Tae-yong tetap memasukkan Muhammad Rafli ke daftar panggilan Timnas Indonesia. Menurutnya, striker Arema FC itu masih memiliki potensi besar untuk skuad Garuda.

Sekadar informasi, Rafli bahkan belum mencetak gol di Liga 1 2022-2023 bersama Arema FC. Dia bahkan hanya tampil enam kali dari 10 laga yang digelar dalam Liga 1 musim ini.

Shin mengatakan pemanggilan Rafli tidak lepas karena kebutuhan tim. Pelatih asal Korea Selatan itu menyampaikan kehadiran Rafli sudah sesuai dengan porsi Timnas Indonesia saat ini. 

Oleh karena itu, Shin meminta agar para penggemar tidak salah sangka. Dia meyakinkan tidak ada bentuk pilih kasih atau penilaian yang tidak objektif dalam pemanggilan nama untuk Timnas Indonesia.

"Saya percaya Rafli, selama ini juga sudah TC bersama dan saya lihat dia masih punya potensi, memang belum baik di Liga 1 tetapi saya melihat dia secara keseluruhan," ujar Shin dalam konferensi pers jelang FIFA Matchday kontra Timnas Curacao, di Bandung, Jumat (23/9/2022).

"Jadi tolong jangan salah sangka karena saya sesuaikan dengan porsi tim," imbuh pria kelahiran Yeongdeok tersebut. 

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1513 seconds [13]