Tim Nasional | Detail

Shin Tae-yong Beber Alasan Mainkan M Ridwan Jadi Starter Lawan Filipina U-23

Maulana Yusuf
Sabtu, 14 Mei 2022, 07:30 WIB
Shin Tae-yong Beber Alasan Mainkan M Ridwan Jadi Starter Lawan Filipina U-23
Selebrasi Muhammad Ridwan usai mencetak gol ke gawang Filipina (PSSI)

PHU THO – Keputusan mengejutkan dibuat oleh pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, dengan memainkan Muhammad Ridwan sebagai starter di laga melawan Timnas Filipina U-23. Namun, kepercayaan yang diberikan oleh Shin Tae-yong itu terbayarkan karena Ridwan mampu mencetak gol.

Sebagaimana diketahui, Timnas Indonesia U-23 menang telak dengan skor 4-0 atas Filipina dalam lanjutan penyisihan Grup A SEA Games 2021. Duel tersebut dimainkan di Stadion Viet Tri, Phu Tho, Jumat (13/5/2022) sore WIB.

Kemenangan itu dipersembahkan oleh gol Muhammad Ridwan (17’), disusul dengan gol Rizky Ridho Ramadhani (44), Egy Maulana Vikri (74), dan Marselino Ferdinan (84). Hasil ini membuat Indonesia terus menjaga asa untuk lolos ke semifinal.

Timnas Indonesia U-23 vs Filipina U-23 (Foto: PSSI)
Timnas Indonesia U-23 vs Filipina U-23 (Foto: PSSI)

Pada laga tersebut, Ridwan dipercaya tampil sebagai starter untuk pertama kalinya di ajang SEA Games 2021. Kepercayaan itu pun dibayar tuntas oleh Ridwan dengan sumbangan satu gol ke gawang Filipina U-23.

Menurut Shin Tae-yong, Ridwan memang tidak mempunyai jam terbang atau menit bermain yang banyak. Oleh sebab itu, alasan tersebut membuat pelatih asal Korea Selatan itu memberanikan diri menurunkan Ridwan sebagai starter. Pasalnya, Ridwan perlu diberi motivasi dan arahan agar terbiasa.

"Ridwan memang pertama kali dimainkan (sebagai starter). Dia tidak punya pengalaman banyak, tetapi harus diberikan motivasi dan arahan (menit bermain), jadi saya mainkan dia hari ini," kata Shin Tae-yong, dilansir dari laman resmi PSSI, Sabtu (14/5/2022).

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1352 seconds [12]