Tim Nasional | Detail

Shin Tae-yong Acungi Jempol Ernando Ari Usai Tepis Penalti Timor Leste

Andhika Khoirul Huda
Rabu, 11 Mei 2022, 05:01 WIB
Shin Tae-yong Acungi Jempol Ernando Ari Usai Tepis Penalti Timor Leste
Ernando Ari (Foto: Instagram)

PHU THO – Kiper Timnas Indonesia U-23, Ernando Ari, mendapat pujian dari sang pelatih, Shin Tae-yong, lantaran tampil impresif di laga melawan Timnas Timor Leste U-23. Utamanya karena Ernando berhasil menepis eksekusi penalti pemain Timor Leste, Mouzhinho Barreto de Lima.

Pertandingan itu tersaji di Stadion Viet Tri, Selasa (10/5/2022) malam WIB dalam lanjutan babak penyisihan Grup A SEA Games 2021, yang mana bisa dimenangi Indonesia dengan skor 4-1. Namun, pertandingan tak berjalan mudah.

Tim Merah Putih mendapat petaka saat laga baru berjalan dua menit. Marc Klok menjatuhkan pemain Timor Leste di kotak terlarang sehingga wasit menunjuk titik putih.

Ernando Ari. (Foto: PSSI)
Ernando Ari. (Foto: PSSI)

Beruntung bagi Indonesia, Ernando mampu menepis tendangan penalti yang dieksekusi oleh Mouzhinho. Dia berhasil membuang bola yang mengarah ke atas kanan gawang tersebut.

Performa gemilang kiper Persebaya Surabaya itu pun mendapatkan pujian dari Shin Tae Yong. Juru taktik asal Korea Selatan itu menilai penampilannya cukup baik meski kebobolan satu gol dari Mouzinho pada babak kedua.

“Walaupun kemasukan satu gol,  tetapi dia bisa menepis penalti saat pertandingan baru dimulai,” kata Shin dalam konferensi pers usai pertandingan, Selasa (10/5/2022).

“Memang lawan hari ini lebih lemah daripada kami jadi tidak banyak tembakan dari lawan, tetapi performa Ernando memang cukup baik karena bisa menepis satu atau dua kali,” imbuhnya.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1408 seconds [12]