logo
Netting | Detail

Shesar Rhustavito Fokus Pemulian untuk Tampil di Kejuaraan Dunia 2022

Andhika Khoirul Huda
Selasa, 05 Juli 2022, 10:31 WIB
Shesar Rhustavito Fokus Pemulian untuk Tampil di Kejuaraan Dunia 2022
Tunggal Putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito (Foto: PBSI)

KUALA LUMPUR – Kabid Binpres PBSI, Rionny Mainaky, memastikan tunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito, absen di Malaysia Masters 2022 dan Singapore Open 2022. Vito difokuskan untuk memulihkan cederanya agar bisa mentas di Kejuaraan Dunia 2022 mendatang.

Sebagaimana diketahui, Vito mengalami nasib nahas pada Malaysia Open 2022 pekan lalu. Tepatnya, saat menjalani laga perempat final kontra bintang Jepang, Kento Momota.

Ketika gim pertama menginjak angka 12-6 untuk keunggulan Momota, tiba-tiba pemain berusia 28 tahun itu tak bisa melangkahkan kakinya untuk mengejar bola. Dia langsung terdiam di tengah lapangan dan meringis kesakitan.

Tunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito (Foto: Bagas Abdiel/MPI)
Tunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito (Foto: Bagas Abdiel/MPI)

Pada akhirnya, Vito terpaksa mengakhiri pertandingan lebih awal karena tak mampu melanjutkan permainannya. Dia pun diangkut menggunakan kursi roda untuk keluar dari lapangan sebab tak sanggup untuk berjalan sendiri dengan kakinya.

Tiga hari setelah insiden tersebut, Rionny mengungkapkan bahwa kondisi pemain ranking 23 dunia itu masih belum membaik. Alhasil, dia terpaksa absen dari Malaysia Masters 2022 yang berlangsung pekan ini pada 5-10 Juli dan juga Singapore Open 2022 yang digelar pekan depan.

Selama absen, Rionny ingin Vito fokus untuk memulihkan cederanya lebih dulu. Tujuannya, agar dia bisa turun di Kejuaraan Dunia 2022 yang akan dihelat pada 21 Agustus mendatang.

"Untuk Vito setelah diperiksa lebih lanjut memang tidak memungkinkan untuk melanjutkan pertandingan di Malaysia Masters dan Singapore Open. Dia akan fokus pemulihan agar bisa berlaga di Kejuaraan Dunia nanti," kata Rionny dikutip dari rilis PBSI, Senin (7/4/2022).

Sejauh ini, Vito didiagnosa menderita robek otot pada betisnya. Hal itu dikatakan oleh Pelatih Tunggal Putra Indonesia, Irwansyah, selepas laga kontra Momota yang didasari oleh pemeriksaan yang dilakukan dokter. 

Dengan absennya Vito, Indonesia hanya mengutus tiga pemain tunggal putra dari Pelatnas Cipayung pada Malaysia Masters 2022, yakni Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie dan Chico Aura Dwi Wardoyo. Lalu, ada satu pemain dari jalur profesional yakni Tommy Sugiarto.

Editor : Admiraldy Eka Saputra

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1799 seconds [12]