logo
Netting | Detail

Shesar Hiren Rhustavito Ungkap Sosok Penting dalam Perjalanan Kariernya

Andhika Khoirul Huda
Rabu, 03 Agustus 2022, 20:45 WIB
Shesar Hiren Rhustavito Ungkap Sosok Penting dalam Perjalanan Kariernya
Tunggal Putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito (Foto: PBSI)

KUDUS – Tunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito, sempat mengalami keterpurukan dalam kariernya. Namun dia menyebut ada sosok penting yang sangat berjasa sehingga dirinya bisa seperti sekarang.

Sosok tersebut adalah pelatih dari klub PB Djarum, Imam Tohari. Menurut Vito -sapaan Shesar-, Tohari selalu menemaninya di saat-saat terpuruk hingga bisa bangkit lagi.

Sebagaimana diketahu Vito merupakan pemain jebolan PB Djarum. Pemain berusia 28 tahun itu mengakui bahwa dirinya sempat dua kali gagal audisi masuk klub yang bermarkas di Kudus, Jawa Tengah itu. Namun dalam percobaan ketiganya di usia 14 tahun, dia berhasil lolos dan berseragam PB Djarum hingga saat ini.

Imam Tohari (Foto: PB Djarum)
Imam Tohari (Foto: PB Djarum)

Tahun demi tahun dilewatinya, Vito kini sudah menjelma menjadi salah satu pebulu tangkis tunggal putra terbaik di dunia. Dia pun saat ini duduk di ranking 26 BWF dan tercatat sama sekali belum pernah kalah ketika mentas di ajang Piala Thomas.

Akan tetapi, di balik penampilan gemilangnya itu, ternyata ada satu sosok pelatih PB Djarum yang selalu tertanam di pikirannya, yakni Imam Tohari. Dalam pengakuannya, pemain kelahiran Sukoharjo itu menilai Tohari sebagai orang yang selalu memberikan semangat padanya, baik dalam situasi yang sulit atau pun tidak.

“Banyak ya sebenarnya yang terus menyemangati saya. Tetapi, yang paling saya ingat ya pelatih Djarum yang bernama, Imam Tohari,” kata Vito dikutip dari video di kanal Youtube PB Djarum, Rabu (8/3/2022).

“Mungkin karena dia yang nemenin saya dari terpuruk sampai sekarang bisa naik lagi,”  imbuhnya.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1531 seconds [13]