logo
Tim Nasional | Detail

Shayne Pattynama Tiba di Indonesia Jelang Sumpah WNI Besok!

Muammar Yahya Herdana
Senin, 23 Januari 2023, 23:25 WIB
Shayne Pattynama Tiba di Indonesia Jelang Sumpah WNI Besok!
Shayne Pattynama mengenakan peci dan jas jelang mengucapkan sumpah sebagai WNI (Foto: Instagram/mochamadiriawan84)

JAKARTA – Calon pemain naturalisasi Indonesia, Shayne Pattynama tiba di Indonesia pada Senin (23/1/2023). Di kembali ke Tanah Air jelang pengambilan sumpah sebagai WNI.

Pattynama menang dijadwalkan bakal mendatangi Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta, Selasa (24/1/2023). Nantinya pemain berusia 24 tahun tersebut akan menjalankan serangkaian proses untuk menjadi WNI.

Dalam unggahan Instagram Storiesnya @s.pattynama, saat ini dirinya telah mendarat di Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Pattynama diketahui telah meninggalkan Belanda sejak Minggu (22/1/2023).

“Kembali ke negaraku,” tulis Shayne Pattynama pada unggahan story tersebut, Senin (23/1/2023).

Shayne Pattynama tiba di Jakarta (Foto: Instagram/mochamadiriawan84)

Pattynama akan menjadi pemain naturalisasi Indonesia ketiga pada era kepelatihan Shin Tae-yong. Sebelumnya, Indonesia juga sudah berhasil mendapatkan dua pemain keturunan lainnya, yaitu, Jordi Amat dan Sandy Walsh.

Nantinya, Pattynama berpeluang untuk melakukan debutnya bersama Timnas Indonesia pada Maret mendatang. Pasalnya, pada tanggal 20 hingga 28 Maret mendatang, akan ada FIFA Matchday sehingga Pattynama berpeluang tampil.

Selain itu, PSSI juga telah mengindikasikan bahwa ketiga pemain naturalisasi Indonesia akan tampil di laga tersebut. Tentu akan sangat menarik melihat kekuatan baru skuad Garuda setelah mendapat tiga amunisi baru.

Sejauh ini, baru Jordi Amat yang telah melakukan debut bersama Timnas Indonesia di Piala AFF 2022. Sedangkan Sandy Walsh harus absen karena terkendala oleh masalah izin dengan klubnya, KV Mechelen, karena Liga Belgia masih berjalan.

Editor : Saliki Dwi Saputra

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS


/ rendering in 0.1835 seconds [12]