logo
Tim Nasional | Detail

Shayne Pattynama Gabung, Begini Prediksi Line-up Timnas Indonesia di Piala Asia 2023

Rifqi Herjoko
Rabu, 25 Januari 2023, 06:35 WIB
Shayne Pattynama Gabung, Begini Prediksi <i>Line-up</i> Timnas Indonesia di Piala Asia 2023
Sportstars.id berfoto bersama Shayne Pattynama usai pengambilan sumpah WNI pada Selasa (24/1/2023) sore WIB (Foto: Sportstars.id/Basudiwa Supraja)

JAKARTA - Shayne Pattynama telah resmi dinaturalisasi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). Kehadirannya jelas menambah kekuatan Timnas Indonesia. Begini prediksi line-up skuad Garuda di Piala Asia 2023 dengan hadirnya pemain keturunan Belanda-Indonesia itu.

Seperti diketahui, perjalanan pelatih Shin Tae-yong bersama Timnas Indonesia belum usai. Sang pelatih masih akan memimpin skuad Garuda di berbagai turnamen bergengsi tahun ini, salah satunya Piala Asia 2023 di Qatar.

Turnamen bergengsi Asia tersebut rencananya akan digelar pada pertengahan Juni 2023. Shin diharapkan dapat membawa Timnas Indonesia melangkah jauh di turnamen tersebut.

Kabar baiknya, sejumlah pemain naturalisasi bisa bergabung pada agenda tersebut. Pasalnya, Piala Asia 2023 masuk ke dalam kalender FIFA, sehingga pemain abroad seperti Elkan Baggott, Sandy Walsh, Jordi Amat, dan Shayne Pattynama wajib dilepas klubnya.

Menarik untuk memprediksi line-up Timnas Indonesia di Piala Asia 2023 dengan tambahan pemain naturalisasi, termasuk Shayne. Pelatih asal Korea Selatan itu diyakini akan menggunakan formasi 3-4-3 di turnamen bergengsi nanti.

Nadeo Argawinata akan tetap menjadi kiper utama Timnas Indonesia. Adapun lini pertahanan akan diisi oleh trio Elkan Baggott, Jordi Amat, dan Rizky Ridho. Sementara itu, dua pemain naturalisasi anyar, Shayne Pattynama dan Sandy Walsh, akan mengisi posisi bek sayap.

 

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS


/ rendering in 0.2058 seconds [12]