Bola Lainnya | Detail

Shalika Aurelia Main di Klub Italia, Media Vietnam Berikan Komentar

Ilham Sigit Pratama
Jum'at, 14 Januari 2022, 18:57 WIB
Shalika Aurelia Main di Klub Italia, Media Vietnam Berikan Komentar
Shalika Aurelia resmi bergabung dengan klub serie B Liga Italia, Roma Femminile (Foto: Instagram)

HANOI - Media Vietnam, The Thao 247, ikut memberikan komentar mereka terkait bergabungnya talenta muda Tanah Air, Shakila Aurelia ke klub asal Italia, Roma Calcio Femminile (Roma CF). Mereka menilai ini merupakan kemajuan nyata dari Indonesia untuk mengekspor talenta ke luar negeri.

Sebagaimana diketahui, Shalika merupakan wanita Indonesia pertama yang bergabung dengan klub Eropa. Bek berusia 18 tahun itu telah diresmikan dan akan bergabung bersama Roma CF usai ajang Piala Asia Wanita 2022 di India.

Teknik dan fisik Shalika yang mumpuni dijadikan pertimbangan utama Roma CF dalam memboyong pemain berusia 18 tahun tersebut. Selain itu, pengalaman Shalika yang pernah menjalani trial di tim wanita West Ham United juga membuat Roma CF kepincut.

Shalika Aurelia resmi diperkenalkan Roma Calcio Femminile (Foto: Laman resmi Roma Calcio Femminile)

Kabar mengenai bergabungnya Shalika Roma FC pun sampai ke telinga orang Vietnam. Media, The Thao 247 bahkan mengatakan bahwa bergabungnya Shalika ke klub asal Negeri Spaghetti itu membuat publik sepak bola Vietnam terkejut.

“Secara khusus, Indonesia menunjukkan keberhasilannya dalam mengeksekspor talenta muda untuk bersaing di luar negeri,” tulis The Thao 247 dalam artikelnya, dilansir, Jumat (14/1/2022).

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1165 seconds [13]