logo
Liga Spanyol | Detail

Sevilla vs Barcelona: Lewandowski Nyekor Lagi, Blaugrana Menang Telak 3-0

Cikal Bintang Raissatria
Minggu, 04 September 2022, 04:15 WIB
Sevilla vs Barcelona: Lewandowski <i>Nyekor</i> Lagi, Blaugrana Menang Telak 3-0
Barcelona menang telak 3-0 atas Sevilla di Liga Spanyol 2022-2023 (Foto: REUTERS)

SEVILLABarcelona menang telak tiga gol tanpa balas atas Sevilla pada lanjutan Liga Spanyol 2022-2023. Pertandingan tersebut berlangsung di Sanchez Pizjuan, Sevilla, Spanyol pada Minggu (4/9/2022) pukul 02.00 WIB.

Blaugrana –julukan Barcelona-  menghujani tiga gol ke ke gawang Los Palanganas –julukan Sevilla–  melalui Raphinha (21’), Robert Lewandowski (36’), dan Eric Garcia (50’).

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Barcelona memulai permainan di babak pertama melalui kaki Pedri. Tim besutan Xavi Hernandez itu bertindak sebagai tim tamu. Meski begitu, Robert Lewandowski dkk bermain cukup percaya diri sejak awal babak pertama.

Sementara itu, di menit ke-3  Sevilla mengendalikan penguasaan bola dengan baik. Mereka perlahan-lahan menggiring bola ke depan dan memberikan tekanan ke lini pertahanan Blaugrana. Peluang pun mulai didapatkan tim besutan Julen Lopetegui tersebut.

Tepat di menit ke-5,  Ivan Rakitic nyaris saja membuka skor untuk Sevilla lewat usahanya sendiri. Dia memenangkan bola kembali setelah mencegat umpan Ronald Araujo. Dia mencoba untuk menyodok bola melewati ter Stegen, tetapi Araujo membersihkan menyapu bersih bola.

Setelah itu, Barcelona mendapat peluang melalui tembakan Lewandowski ke gawang Sevilla. Namun, upaya eks bomber Bayern Munich itu belum membuahkan hasil manis. Di menit 9, wasit menunjukkan kartu kuning yang sangat awal dalam pertandingan ini kepada Ousmane Dembele.

Keasyikan menyerang, Sevilla justru harus kebobolan. Barcelona sukses membuka keran golnya melalui serangan balik yang brilian. Berawal dari kerjasama Gavi,  Dembele,  dan Lewandowski, Raphinha (21’) berhasil menjebol gawang Sevilla lewat sundulanya. Papan skor berubah menjadi 1-0, Barcelona memimpin sementara.

Barcelona nampaknya belum puas dengan satu golnya itu. Tim besutan Xavi Hernandez itupun kembali menggempur pertahanan Sevilla. Alhasil, Robert Lewandowski (36’) sukses mencetak gol lewan sepakan volinya usai menerima assist manis dari Jules Kounde. Kedudukan menjadi 2-0, Barcelona unggul.

Setelah gol tersebut, permainan kembali berlanjut dengan saling menyerang antara kedua tim. Namun, dari sejumlah peluang yang mereka dapatkan, belum ada lagi yang dikonversikan menjadi gol. Skor 2-0 pun bertahan hingga turun minum.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1707 seconds [12]