logo
Liga Spanyol | Detail

Setia pada Barcelona, Raphinha Tolak Tawaran Arsenal

Cikal Bintang Raissatria
Selasa, 17 Januari 2023, 11:45 WIB
Setia pada Barcelona, Raphinha Tolak Tawaran Arsenal
Raphinha menyatakan kesetiannya pada Barcelona dengan menolak ketertarikan dari Arsenal. (Reuters)

BARCELONARaphinha menyatakan kesetiannya pada Barcelona dengan menolak ketertarikan dari Arsenal. Padahal pemuncak klasemen sementara Liga Inggris 2022-2023 itu sangat tertarik pada Raphinha.

Raphinha direkrut oleh Barcelona dari Leeds United pada bursa transfer musim panas 2022. Namun pemain berusia 26 tahun tersebut tidak mendapatkan banyak menit bermain untuk tim Catalan.

Sejauh ini, Raphinha baru bermain sebanyak 23 pertandingan dengan mencatatkan tiga gol dan enam assist. Sebab itu, Raphinha dikabarkan tidak masuk dalam skema pelatih Xavi Hernandez.

Selain itu, masalah keuangan Barcelona juga membuat klub bisa saja menjual pemainnya lagi. Menurut laporan SportsMole, Selasa (17/1/2023), Barcelona mematok 100 juta euro atau sekira Rp1,6 triliun untuk harga Raphinha.

Arsenal dikabarkan telah mengaktifkan minatnya kembali, setelah gagal mendapatkan Raphinha pada bursa transfer musim panas 2022. Apalagi, The Gunners baru saja kehilangan Mykhaylo Mudryk.

Akan tetapi, Raphinha dikabarkan tidak akan kemana-mana. Pemain berusia 26 tahun itu dilaporkan memilih bertahan di klub dan ingin meraih lebih banyak trofi bersama Barcelona. Raphinha sendiri sudah memberikan isyarat akan bertahan.

“Trofi pertama musim ini, yang pertama dengan jersey raksasa ini yaitu Barcelona. Terima kasih untuk momen yang luar biasa ini. Ayo lakukan lebih banyak lagi,” kata Raphinha setelah Barcelona menjuarai Piala Super Spanyol 2022-2023.

Editor : Coro Mountana

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.2469 seconds [12]