Tim Nasional | Detail

Setelah Tajikistan U-23, Ini Calon Lawan Uji Coba Timnas Indonesia U-23 Selanjutnya

Furqon Al Fauzi
Kamis, 14 Oktober 2021, 13:12 WIB
Setelah Tajikistan U-23, Ini Calon Lawan Uji Coba Timnas Indonesia U-23 Selanjutnya
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (Foto: PSSI)

DUSHANBE - Timnas Indonesia U-23 diagendakan beruji coba melawan timnas Tajikistan U-23 sebelum tampil di babak Kualifikasi Piala Asia U-23. Uji coba tersebut akan berlangsung di Stadion Central Republican, Dushanbe, Selasa (19/10/2021).

Akan tetapi, itu bukan satu-satunya uji coba yang diagendakan untuk timnas U-23 sebelum tampil menghadapi Timnas Australia U-23 dua kali pada 27 dan 30 Oktober mendatang.

Sekretaris Jenderal PSSI Yunus Nusi mengatakan, pihaknya tengah menunggu kepastian dari Timnas Lebanon U-23 sebagai lawan uji coba timnas Indonesia U-23

Rencananya uji coba tersebut dijadwalkan berlangsung pada 22 Oktober, lima hari sebelum laga pertama Kualifikasi Piala Asia U-23 melawan Australia. Namun dijelaskan Yunus Nusi kepada Sporstars.id, pihak Federasi Sepak bola Lebanon masih mengupayakan untuk bisa terbang ke Tajikistan.

"Iya betul soal rencana uji coba lawan Lebanon U-23. Rencananya tanggal 22 Oktober tapi masih belum konfirm," kata Yunus Nusi kepada Sporstars.id. "Tim Lebanon kabar terakhir masih mencari tiket ke Tajikistan. Jadi memang belum  bisa dipastikan," ia menambahkan.

Timnas Lebanon U-23 sendiri juga akan mengikuti Kualifikasi Piala Asia U-23. Mereka tergabung di Grup B bersama Lebanon, Nepal, dan Iran.

Sementara jelang kualifikasi Piala Asia U-23 2022, skuad asuhan Shin Tae-yong telah menjalani serangkaian latihan fisik sebagai bagian dari persiapan. Kebugaran dan performa pemain timnas U-23 akan diuji dalam laga uji coba melawan Tajikistan.

Indonesia sendiri berada dalam grup G yang hanya ditemani oleh Australia, itu terjadi setelah China dan Brunei Darussalam mengundurkan diri. Laga uji coba melawan Tajikistan ini akan menjadi tolok ukur talenta timnas U-23 nantinya.
 

Editor : Coro Mountana

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.2020 seconds [12]