logo
Liga Italia | Detail

Setelah Paulo Dybala, Jose Mourinho Kontak Langsung Georginio Wijnaldum untuk Gabung AS Roma

Andika Rachmansyah
Sabtu, 23 Juli 2022, 00:40 WIB
Setelah Paulo Dybala, Jose Mourinho Kontak Langsung Georginio Wijnaldum untuk Gabung AS Roma
Jose Mourinho Menjuarai Liga Konferensi Eropa 2021-2022 (Reuters)

ROMA – Pelatih AS Roma Jose Mourinho, dikabarkan tertarik untuk merekrut gelandang Paris Saint-Germain, Georginio Wijnaldum. Bahkan Mourinho disebut telah melakukan kontak langsung dengan eks gelandang Liverpool tersebut.

AS Roma terus aktif di bursa transfer musim panas ini. Pasalnya, sudah ada empat pemain telah direkrut oleh mereka yaitu Zeki Celic, Nemanja Matic, Mile Svilar, dan yang terakhir adalah Paulo Dybala.

Meski begitu, tampaknya tim berjuluk I Giallorossi itu masih belum puas belanja pemain. Sebab kabarnya, Mourinho masih terus melakukan perburuan pemain.

Menurut laporan Football Italia, Jumat (22/7/2022), Mourinho dikabarkan tertarik untuk mendatangkan Wijnaldum ke AS Roma. Eks pelatih Manchester United itu bahkan secara pribadi telah menghubungi Wijnaldum melalui sambungan telepon untuk meyakinkan sang pemain bergabung bersama skuadnya.

Kepindahan Wijnaldum bisa saja terjadi. Pasalnya, pihak klub diklaim tidak keberatan untuk melepas gelandang asal Belanda tersebut. Diketahui, dirinya masih menyisakan kontrak selama dua musim di PSG.

Namun, dapat dipahami bahwa AS Roma tidak akan sanggup untuk membayar keseluruhan gaji Wijnaldum, yang mencapai 9 juta euro per musim (Rp137 miliar). Meski begitu, mereka tetap dapat mengajukan tawaran pinjaman untuk gelandang tersebut.

Jika nantinya muncul kesepakatan dengan status pinjaman, PSG kabarnya tidak akan keberatan untuk tetap membayar setidaknya 50 persen gaji Wijnaldum. Dan jalan ini dirasa sangat tepat mengingat pemain berusia 31 tahun itu terancam kesulitan untuk menjadi pemain inti.

Sekadar informasi, Wijnaldum didatangkan PSG dari Liverpool pada musim 2021. Bersama tim raksasa Prancis itu, dirinya hanya mampu mengemas tiga gol dan tiga assist dari 38 pertandingan di semua kompetisi. 

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1581 seconds [12]