Balap Lainnya | Detail

Setelah MotoGP, IMI Targetkan Sirkuit Mandalika Gelar Balapan Mobil

Muammar Yahya Herdana
Kamis, 03 Februari 2022, 07:52 WIB
Setelah MotoGP, IMI Targetkan Sirkuit Mandalika Gelar Balapan Mobil
Sirkuit Mandalika diharapkan menggelar ajang balap mobil (Foto: Twitter/@bangzul_ntb)

JAKARTA - Ketua Umum IMI, Bambang Soesatyo, berencana menjadikan Sirkuit Internasional Mandalika sebagai tuan rumah ajang balap mobil. Walau begitu, pihaknya akan tetap fokus menyukseskan ajang MotoGP yang digelar bulan depan. 

Seperti diketahui, MotoGP Indonesia 2022 akan digelar pada 18-20 Maret mendatang. Sebelum itu, Mandalika akan menjadi lokasi Tes Pramusim MotoGP 2022 pada 11-13 Maret. 

Bamsoet -sapaan akrabnya- berharap penggunaan Sirkuit Mandalika tidak sebatas di ajang MotoGP saja. Dia ingin sirkuit tersebut juga menggelar berbagai ajang, termasuk balap mobil. 

Para pembalap bersiap memulai lomba di Sirkuit Mandalika, Lombok, NTB (Foto: World SBK)
Para pembalap bersiap memulai lomba World Superbike 2021 di Sirkuit Mandalika, Lombok, NTB (Foto: World SBK)

“Selain MotoGP ini tidak kemudian selesai, kita akan undang lagi pertandingan-pertandingan internasional lainnya di Mandalika, sehingga setidaknya dalam setahun paling tidak ada 5-6 event," ucap Bamsoet dalam konferensi pers, Rabu (2/2/2022). 

Yang terdekat, Sirkuit Mandalika akan diuji coba dengan mobil Formula 2 (F2). Mobil-mobil tersebut sudah didatangkan dari luar negeri dan siap dipakai melintasi Mandalika. 

“Tidak hanya roda dua, kemungkinan besar dalam waktu dekat akan dilakukan uji coba untuk Formula 2. Mobilnya sudah didatangkan dari luar dan akan di uji coba di Mandalika,” lanjut Bambang. 

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1370 seconds [12]