Liga Spanyol | Detail

Sesumbar Joan Laporta Sebut Barcelona Akan Datangkan Erling Haaland Musim Depan

Quadiliba Al-Farabi
Rabu, 05 Januari 2022, 03:40 WIB
Sesumbar Joan Laporta Sebut Barcelona Akan Datangkan Erling Haaland Musim Depan
Presiden Barcelona Joan Laporta. (Foto: Barca Blaugranes)

BARCELONA - Presiden Barcelona Joan Laporta optimistis klubnya akan mendatangkan Erling Haaland pada musim panas 2022-2023. Ia telah menjadikan striker Borussia Dortmund itu sebagai target utama Barcelona musim depan.

Joan Laporta lagi-lagi membuat pernyataan mengejutkan. Sebelumnya, para pendukung diherankan dengan perkataannya yang menyebutkan Barcelona siap bersaing mendapatkan pemain-pemain besar di bursa transfer musim ini.

Padahal sebagaimana diketahui, Barcelona masih memiliki beban utang yang besar. Belum lagi ada aturan financial fair play yang membatasi mereka untuk merekrut pemain dengan gaji fantastis.

Kini hal yang tampaknya tidak masuk akal kembali dilontarkan Laporta. Dia memastikan bahwa pada musim panas nanti akan mendatangkan penyerang yang paling diburu di dunia, Erling Haaland.

"Saya akan menikmati Haaland musim panas mendatang," kata Laporta dikutip laman Marca, Rabu (5/1/2022).

Laporta pun bahkan dikabarkan telah berbicara dengan agen Haaland, Mino Raiola. Laporta memiliki hubungan baik dengan Raiola dan dengan ayah penyerang 21 tahun tersebut.

Ada banyak aspek dari rencana Laporta untuk membujuk Haaland salah satunya adalah dia akan menjadi bintang utama dan mereka akan membangun orang-orang yang mendukungnya. Laporta menjamin hal itu tidak akan dia dapatkan di tempat lain.

Misalnya saja, Haaland akan dikelilingi oleh pemain muda berkualitas lainnya seperti Ansu Fati, Pedri, dan Ferran Torres. Barcelona merencanakan masa depan dengan optimistis dan mereka berharap Haaland akan setuju dan ingin menjadi bagian dari rencana tersebut.

Haaland akan menjadi keuntungan bagi Barcelona dengan persentase kemenangan mungkin akan lebih besar dari sebelumnya. Belum lagi sponsor diprediksi akan berdatangan dan bisa saja sedikit demi sedikit memperbaiki keuangan mereka.

Namun upaya Barca ini tidak serta merta bisa lancar begitu saja. Bukan rahasia lagi bahwa Real Madrid adalah salah satu pengagum berat Haaland. Belum lagi ada klub-klub besar lainnya seperti Bayern Munchen, Manchester City, dan PSG.

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1110 seconds [12]