MotoGP | Detail

Sesi Tes di Misano Momen Terpenting Dalam Hidup Valentino Rossi

Rio Erfandi
Kamis, 23 September 2021, 10:51 WIB
Sesi Tes di Misano Momen Terpenting Dalam Hidup Valentino Rossi
Pembalap Yamaha Petronas SRT, Valentino Rossi menyelesaikan tes resmi terakhirnya di Sirkuit Misano/Foto: Reuters

MISANO – Pembalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi menyelesaikan tes resmi terakhirnya di Sirkuit Misano. Agenda itu sebagai momen penting selama karirnya di MotoGP.

The Doctor –julukan Valentino Rossi sudah mengumumkan pensiun pada akhir musim ini. Selama mengaspal di MotoGP musim ini, Rossi tampil kurang maksimal.

Pembalap asal Italia itu mengatakan, sesi tes resmi sebagai hal paling menyulitkan. Ia berharap bisa memperbaiki performanya hingga MotoGP 2021 selesai.

"Ini adalah tes terakhir jadi ini adalah momen penting. Tapi jujur saya tidak akan melewatkan tes di masa depan!,” ucap Rossi, dilansir dari Crash (23/9/2021).

"Karena itu selalu sulit, kerja keras secara fisik dan mental. Dan itu sulit. Itu bagian yang sulit dari pekerjaan kami. Saya lebih suka balapan akhir pekan!,” sambungnya.

Rossi sendiri mengawali tes Misano hari pertama pada Selasa (22/9/2021) dengan menempati urutan ke-11. Sedangkan, pada sesi tes resmi hari kedua ia mendapati urutan ke-19.

Meski terlihat diurutan belakang, Rossi nampaknya cukup puas dengan hasil tes. Ia menilai ada peningkatan dari pada balapan yang berlangsung di MotoGP San Marino 2021 pada akhir pekan lalu.

“Kami menemukan sesuatu yang bagus, terutama kemarin, saya memiliki kecepatan yang baik. Saya meningkatkan kecepatan saya,” imbuhnya.

“Hari ini kami melanjutkan dengan dua atau tiga hal yang sangat kecil. Semuanya baik-baik saja, kami menyelesaikan pekerjaan kami. Dan berhenti,” pungkasnya.

Sementara itu, raihan waktu terbaik pada sesi tes kedua yang berlangsung di Sirkuit Misano adalah pembalap Aleix Espargaro dari tim Aprilia. Sedangkan pembalap tim Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia menempati urutan kedua.
 

Editor : Fetra Hariandja

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.3895 seconds [13]