logo
Hobi | Detail

Seru dengan 5 Rekomendasi Tempat Rafting Terbaik di Bali: Nomor 1 Rutenya 16 KM!

Okta Novanto
Sabtu, 10 September 2022, 22:40 WIB
Seru dengan 5 Rekomendasi Tempat Rafting Terbaik di Bali: Nomor 1 Rutenya 16 KM!
Sungai Ayung jadi salah satu destinasi wisata rafting di Bali (Sumber: Instagram).

JAKARTA - Daftar 5 rekomendasi tempat rafting terbaik di Bali selalu menjadi incaran publik saat ini. Aktivitas rafting memang merupakan olahraga air yang memacu adrenalin namun sekaligus membuat ketagihan. 

Rafting atau arung jeram dilakukan di sungai menggunakan perahu karet dan dilengkapi dengan pelampung serta dayung. Nama Bali memang terkenal sebagai provinsi yang kaya akan wisata dunia. Tetapi masyarakat lebih mengenal Bali lewat pantai indahnya. 

Padahal wisata sungainya pun tak kalah indah sehingga mulai bermunculan destinasi rafting di sana.

Berikut informasi mengenai rekomendasi tempat rafting terbaik di Bali yang telah sportstars rangkum dari berbagai sumber;

Daftar Rekomendasi Tempat Rafting Terbaik di Bali

  1. Sungai Unda

Wisata rafting di Bali (Sumber: Instagram)

Meski tempat rafting ini baru dibuka pada 2022, namun melakukan arung jeram di Sungai Unda bisa kalian jadikan pilihan terbaiknya karena medannya juga tidak kalah menantang.

Di tempat wisata tersebut tidak hanya menyediakan rafting, di sana juga terdapat pemandangan indah air terjun dengan air yang sangat sejuk dan asri sehingga bisa berswafoto dengan background mengagumkan.

  1. Sungai Pakerisan

Wisata rafting di Bali (Sumber: Instagram)

Sungai Pakerisan menjadi pilihan yang suasananya sangat sejuk karena di sekitar sungai ini sangat asri serta memiliki arus sungai cukup tenang. Jalur rafting di Pakerisan mencapai 4,5 KM, pada perjalanannya kalian bisa melihat lokasi Istana Tampak Siring berada.

Karena itulah pengunjung mendapatkan banyak keuntungan.

  1. Sungai Melangit

Wisata rafting di Bali (Sumber: Instagram)

Panjang trek sungai melangit mencapai 7,5 km, sehingga menjadi jarak yang tepat untuk pengunjung yang ingin melakukan kegiatan rafting bersama keluarga. Selain itu, tantangan di sungai ini tidak begitu banyak sehingga anak-anak tidak masalah untuk rafting di sini.

  1. Sungai Ayung Ubud

Ubud merupakan lokasi di Bali yang memiliki banyak destinasi wisata, bahkan sudah membudaya jika anak SMA dari jawa melakukan study tour tujuan ke sana. Lokasi rafting di sungai ayung ubud lebih dari satu seperti Sobek Rafting, Bali Payung Rafting, Bali Adventure, dan Bali Adventure Tour Rafting.

Pengunjung tinggal memilih saja berdasarkan pertimbangan biaya, trek, dan lain sebagainya.

  1. Sungai Telaga Waja

Wisata rafting di Bali (Sumber: Instagram)

Di urutan pertama ada sungai telaga waja. Lokasi rafting ini menjadi yang terpanjang di Bali dengan jarak start ke finish mencapai 16 KM. Destinasi rafting di sini  menjadi tempat paling direkomendasikan jika ingin memacu adrenalin.

Apalagi pada jalur rafting tersebut, terdapat jeram dengan ketinggian 4 meter. Selain itu, sepanjang perjalannya akan disuguhkan 3 air terjun yang akan menambah kemegahan tempat.

Demikian informasi mengenai rekomendasi tempat rafting terbaik di Bali, semoga dapat bermanfaat bagi pembaca semua.

Editor : Hafid Fuad

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1961 seconds [12]