logo
Liga Spanyol | Detail

Serius Minati Azpilicueta, Barcelona Layangkan Tawaran Resmi ke Chelsea

Andika Rachmansyah
Jum'at, 15 Juli 2022, 05:03 WIB
Serius Minati Azpilicueta, Barcelona Layangkan Tawaran Resmi ke Chelsea
Cesar Azpilicueta dikabarkan siap merapat ke Barcelona (Foto: REUTERS)

BARCELONA Barcelona sepertinya cukup serius dengan rencana mereka untuk memboyong Cesar Azpilicueta dari Chelsea.Blaugrana dikabarkan akan melayangkan penawaran resmi meski belum diketahui berapa besar biaya yang akan mereka masukkan.

Seperti diketahui, rumor Azpilicueta yang akan hengkang ke Barcelona sudah sejak lama tersiar. Namun memang sampai saat ini masing-masing tim belum menemukan titik cerah perihal transfer tersebut.

Chelsea tentu tidak ingin melepas kaptennya itu secara gratis. Menurut laporan yang beredar, tim berjuluk The Blues itu telah  mematok harga sebesar 7 juta poundsterling atau sekitar Rp125,5 miliar.

Cesar Azpilicueta cetak gol kedua ke gawang LOSC Lille di leg kedua babak 16 Besar Liga Champions 2021-2022 (Foto: REUTERS)
Cesar Azpilicueta saat melakukan selebrasi usai mencetak gol kedua ke gawang LOSC Lille di leg kedua babak 16 Besar Liga Champions 2021-2022 (Foto: REUTERS)

Barcelona pun saat ini dikabarkan tengah mempersiapkan proposal penawaran resmi untuk Azpilicueta. Besar kemungkinan memang dia akan merapat karena Chelsea saat ini juga sedang aktif mencari pemain yang berposisi sebagai bek. Jadi, jika Chelsea telah mendapatkan penggantinya maka mereka baru akan melepas kaptennya itu.

Terlebih bek berusia 32 tahun itu juga ingin hijrah ke Barcelona dan telah mencapai kata sepakat secara pribadi dengan kontrak selama dua musim. Semua informasi diatas diungkapkan oleh pakar transfer Eropa, Fabrizio Romano.

“Barcelona sedang mempersiapkan proposal resmi mereka untuk César Azpilicueta. Dan Chelsea akan segera mendatangkan pemain baru dan kemudian memutuskan jual bek sayap Spanyol,” cuit Romano dalam akun twitternya, Kamis (14/7/2022).

“Barcelona memiliki kesepakatan tentang persyaratan pribadi dengan Azpi sejak beberapa bulan yang lalu: kontrak 2 tahun dengan opsi,” sambungnya.

Saat ini Barcelona memang sangat aktif di bursa transfer. Sebelumnya mereka juga telah menggaet bek inti Chelsea di musim lalu yaitu Andreas Christensen. Kemudian saat ini Blaugrana kabarnya telah mencapai kata sepakat dengan Leeds United untuk Raphinha.

Editor : Admiraldy Eka Saputra

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.3325 seconds [12]