Liga Inggris | Detail

Serius Lakukan Revolusi, Newcastle United Incar Profesor Jerman

Basudiwa Supraja
Kamis, 14 Oktober 2021, 11:08 WIB
Serius Lakukan Revolusi, Newcastle United Incar Profesor Jerman
Setelah menjadi klub sultan, Newcastle United langsung mengincar Ralf Rangnick yang dijuluki profesor sepak bola Jerman (FOTO: Bleacher Report).

NEWCASTLE – Keseriusan Newcastle United setelah menjadi klub sultan terlihat dari bagaimana mereka lakukan revolusi. Serius ingin jalankan revolusi, Newcastle kini tengah mengincar eks pelatih RB Leipzig yang dijuluki sebagai prosefor Jerman.

Dia adalah Ralf Rangnick, eks pelatih RB Leipzig yang saat ini sedang menjadi kepala pengembangan dan olahraga di Lokomotiv Moscow. Newcastle sejak diakuisisi oleh Mohammed Bin Salman langsung melakukan revolusi besar-besaran.

Salah satunya adalah dengan mengganti pelatih Steve Bruce yang dianggap kurang berkompeten. Selain itu menurut TalkSport, Rangnick juga diincar untuk dijadikan sebagai direktur olahraga.

Sebelumnya, pria asal Jerman itu juga sempat jadi incaran Manchester United pada 2019. Ia juga pernah ditargetkan oleh Chelsea sebagai pengganti Frank Lampard pada Januari lalu, namun tawaran itu ia tolak.

Pria berusia 63 tahun itu menolak lantaran tawaran yang diberikan The Blues saat itu karena hanya jangka pendek. Ia ditawarkan waktu sekitar empat bulan untuk melatih klub raksasa Inggris itu.

“Saya berkata, 'Saya ingin datang dan bekerja dengan Anda, tetapi saya tidak dapat melakukannya selama empat bulan. Saya bukan pelatih sementara,” ungkap Ralf kepada Times.

Mimpi menjadi pelatih di Liga Inggris merupakan impian besar. Akun Twitter, Christian Falk menegaskan kebenaran Ralf tertarik bergabung dengan The Magpies.

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.3661 seconds [12]