F1 | Detail

Sering Ribut dengan Max Verstappen, Lewis Hamilton Akui Hubungannya Tetap Baik

Andhika Khoirul Huda
Sabtu, 02 Oktober 2021, 04:35 WIB
Sering Ribut dengan Max Verstappen, Lewis Hamilton Akui Hubungannya Tetap Baik
Lewis Hamilton menyemburkan sampanye ke Max Verstappen di podium F1 GP Rusia 2021 (Foto: Reuters/Yuri Kochetkov)

STEVENAGE – Lewis Hamilton dan Max Verstappen jadi dua pembalap yang sering berseteru di ajang Formula 1 (F1) musim ini. Terlepas dari rivalitas tersebut Hamilton mengaku hubungannya dengan Verstapen tetap baik dan saling menghormati satu sama lain.

Di musim ini kedua pembalap itu sudah terlibat kecelakaan dua kali. Yang pertama, terjadi di Silverstone dimana sang pembalap Mercedes dianggap bersalah. Lalu, mereka kembali tabrakan di Monza yang berakhir dengan penalti grid yang diberikan kepada sang pembalap Red Bull.

Selain itu, kedua pembalap itu saat ini sedang bersaing di dua tempat teratas pada klasemen F1 2021. Hamilton hanya unggul dua poin dari Verstappen yang membuntutinya di posisi kedua.

Meski begitu, juara dunia tujuh kali itu mengungkapkan bahwa hubungannya dengan pembalap asal Belanda itu baik-baik saja. Dia merasa lebih dewasa dari lawannya yang masih berusia 23 tahun itu sehingga harus lebih mengalah untuk tetap menjalin hubungan dengan baik.

"Itu (hubungan Hamilton dan Verstappen) tidak berubah. Kami selalu berusaha untuk saling menghormati,” kata Hamilton dilansir dari Racing News365, Jumat (1/10/2021).

“Setelah kecelakaan di Monza, kami berdua berbicara dan itu cukup normal. Setelah kecelakaan Max di Silverstone, saya meneleponnya. Max tidak melakukan itu (menelponnya) setelah Monza. Itu juga tidak perlu,” imbuhnya.

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.5789 seconds [12]