logo
MotoGP | Detail

Sering Dikritik Bikin Jack Miller Banyak Belajar dari Kesalahan

Muammar Yahya Herdana
Senin, 01 Agustus 2022, 03:30 WIB
Sering Dikritik Bikin Jack Miller Banyak Belajar dari Kesalahan
Pembalap Ducati Lenovo, Jack Miller (REUTERS)

BOLOGNA - Pembalap Ducati Lenovo, Jack Miller mendapat kritikan lantaran strategi balapannya sering dianggap blunder. Kendati begitu Miller mengaku hal itu membuat dirinya terus belajar untuk mendapatkan hasil terbaik. 

Antara sesi latihan bebas dan kualifikasi, Miller menang kerap mendapatkan hasil anti klimaks bersama Ducati. Kadang jadi yang tercepat di sesi latihan, Miller justru sering salah strategi saat balapan.

Miller dianggap terlalu memaksakan diri untuk menunjukan kecepatan maksimal sejak awal balapan. Namun hal tersebut dianggap merugikan karena membuat ban motornya lebih mudah habis sehingga keteteran menjelang akhir balapan.

Miller tak menampik bahwa dirinya cukup kesulitan untuk bisa menjaga umur ban motornya dengan maksimal. Meski begitu, pembalap dengan nomor motor 43 itu terus belajar dari setiap balapan yang dilakukan.

Pembalap Ducati Lenovo, Jack Miller, tampil sebagai yang tercepat pada FP1 MotoGP Jerman 2022 (Foto: MotoGP)

“Ya, itu pasti sulit. Tetapi semakin banyak balapan yang Anda lakukan, semakin rutin dan pengalaman yang Anda dapatkan di area ini," ungkap Miller dilansir dari Speedweek, Senin (1/8/2022).

Selain itu, Miller juga mengaku telah belajar banyak dari para pembalap lainnya untuk bisa menunjukan kemampuan yang maksimal. Miller pun menyebut bahwa dirinya hanya mendapatkan pelajaran berharga tersebut pada kelas utama MotoGP.

“Dan apa yang harus Anda lakukan untuk dapat mengikuti orang-orang ini. Kemudian Anda mencoba melakukan pekerjaan Anda dengan lebih baik pada akhir pekan balapan berikutnya,” sambungnya.

“Saya tidak berpikir Anda dapat mempelajarinya di tempat lain, hanya di kelas MotoGP,” pungkasnya.

Editor : Saliki Dwi Saputra

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1700 seconds [12]