Liga Italia | Detail

Sering Cedera, Aaron Ramsey Salahkan Juventus

Hendry Kurniawan
Jum'at, 08 Oktober 2021, 04:24 WIB
Sering Cedera, Aaron Ramsey Salahkan Juventus
Gelandang Juventus, Aaron Ramsey (Foto: Twitter Aaron Ramsey)

CARDIFF - Geladang Juventus, Aaron Ramsey, terbilang jarang diturunkan bertanding oleh klubnya tersebut karena sering dikabarkan mengalami cedera atau tidak dalam kondisi bugar. Menariknya, Ramsey justru seolah menyalahkan Juventus atas cedera yang kerap menimpanya.

Hal itu disampaikan Ramsey saat hendak berlaga bersama Timnas Wales dalam jeda internasional Oktober ini. Gelandang 30 tahun itu menerangkan bahwa metode pelatihan yang diterapkan di Juventus dengan Timnas Wales berbeda.

Ramsey sendiri merasa lebih nyaman ketika berlatih di tim nasional. Karena menurutnya metode pelatihan Timnas Wales memungkinkannya untuk bisa menampilkan performa terbaik dan memainkan banyak pertandingan.

“Filosofi dan metode pelatihan di klub saya berbeda dengan di sini (Timnas Wales). Ada banyak orang di sini yang telah bertahun-tahun menangani saya," ujar Ramsey, dikutip dari Football Italia, Jumat (8/10/2021).

"Jadi mereka tahu bagaimana mengeluarkan yang terbaik dari saya dan mengizinkan saya memainkan banyak pertandingan berturut-turut, seperti yang saya tunjukkan di Piala Eropa 2020. Saya mampu melakukan itu dan menghasilkan penampilan yang bagus. Saya merasa baik, siap untuk bertanding,” jelasnya.

Sejak didatangkan secara gratis dari Arsenal pada bursa transfer musim panas 2019, Ramsey memang cukup sering menghabiskan waktu di ruang perawatan. Selain itu, ia juga belum menunjukkan level permainan tertingginya secara konsisten.

Fakta menariknya, terhitung sejak Maret hingga Oktober 2021 sekarang, Ramsey lebih banyak memainkan pertandingan bersama Timnas Wales ketimbang Juventus. Di musim 2021-2022 sendiri, ia baru tampil empat kali untuk Bianconeri dan hanya sekali menjadi starter.

Editor : Coro Mountana

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.8270 seconds [12]