logo
Balap Lainnya | Detail

Sergio Sette Camara Terkesan dengan Mobil Gen3 Formula E

Muhammad Pratama Supriyadillah
Rabu, 19 Oktober 2022, 16:30 WIB
Sergio Sette Camara Terkesan dengan Mobil Gen3 Formula E
Sergio Sette Camara saat menjajal mobil Gen3 NIO 333 (Foto: Instagram/@nio333formulae)

SAO PAULO - Pembalap baru NIO 333, Sergio Sette Camara, menjadi salah satu pembalap yang telah menguji coba mobil Gen3 Formula E. Ia pun terkesan dengan kekuatannya dan tidak sabar ingin segera mengendarainya di sirkuit jalanan.

Mulai musim 2022-2023, Formula E akan memasuki era baru. Dengan berakhirnya siklus mobil Gen2, para pembalap mobil elektrik ini akan beradu cepat dengan mobil Gen3.

Mobil Gen3 Formula E disebut-sebut merupakan mobil elektrik paling efisien yang pernah dibuat oleh manusia. Selain efisien, desainnya yang semakin menyerupai pesawat jet, menjadi daya tarik para penggemar balap.

Mobil Gen3 memiliki baterai bertenaga 350kW, dengan daya regenerasi energi yang mencapai 600kW. Mobil Gen3 juga bisa melaju hingga kecepatan  321 km/jam. Ini lebih cepat 41 km/jam dari mobil Gen2.

Dan jelang bergulirnya musim kesembilan Formula E, tim-tim mulai menjalani sesi uji coba dengan mobil barunya itu. Termasuk NIO 333, yang jadi salah satu tim pertama dalam menjajal mobil Gen3.

Sergio Sette Camara, yang merupakan rekrutan baru mereka, dipercaya ambil bagian dalam sesi tes tersebut. Ia pun mengaku terkesan dengan performa mobilnya.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1771 seconds [12]