F1 | Detail

Sergio Perez Ungkap Max Verstappen Santai Dalam Perburuan Juara F1 dengan Lewis Hamilton

Andhika Khoirul Huda
Sabtu, 23 Oktober 2021, 18:12 WIB
Sergio Perez Ungkap Max Verstappen Santai Dalam Perburuan Juara F1 dengan Lewis Hamilton
Max Verstappen (33) bercanda dengan rekan setimnya Sergio Perez jelang F1 GP AS 2021 (Foto: Reuters/Mike Blake)

AUSTIN – Pembalap Reb Bull, Max Verstappen, sedang dalam persaingan sengit dengan Lewis Hamilton untuk mendapatkan gelar juara F1 2021. Namun, rekan satu tim Verstappen, Sergio Perez, menyebut duetnya itu tidak berada dalam tekanan.

Sebagaimana diketahui, saat ini The Dutch Devil –julukan Verstappen, hanya unggul tipis di puncak klasemen sementara F1 2021. Dia memimpin dengan selisih enam poin dari Hamilton yang membuntutinya di posisi dua.

Akan tetapi, balapan musim ini masih menyisakan enam seri lagi. Tentunya, jumlah tersebut cukup banyak bagi Hamilton untuk bisa menyalip Verstappen, jika pembalap asal Belanda itu tidak meraih hasil maksimal.

Oleh karena itu, banyak pihak merasa bahwa The Dutch Devil kini sedang berada di dalam tekanan untuk bisa mengamankan gelar juara dunia pertamanya di F1. Namun, Perez membelanya dan menyebut rekan satu timnya itu tetap santai.

Menurut pembalap asal Meksiko itu, Verstappen memiliki pendekatan yang sama dengan Red Bull. Mereka bersama Perez juga tentunya, hanya fokus untuk memenangkan balapan setiap pekan agar bisa meraih hasil maksimal di akhir musim.

 “Saya pikir dia (Verstappen) cukup santai. Dia hanya fokus pada balapan demi balapan,” kata Perez dilansir dari Racingnews365, Sabtu (23/10/2021).

“Saya pikir dia sadar bahwa apa pun bisa terjadi setiap akhir pekan. Ada enam balapan tersisa dan saya pikir itu adalah pendekatan yang mirip dengan yang dilakukan tim,” Perez menambahkan.

"Kami berada dalam pertarungan ketat untuk kejuaraan. Kami hanya menjalaninya balapan demi balapan, dan kami ingin memaksimalkan setiap peluang,” pungkasnya.

Selanjutnya, perjuangan Verstappen untuk mengoleksi gelar perdananya di F1 akan berlanjut di GP Amerika 2021. Balapan di Circuit of The Americas itu dijadwalkan berlangsung pada Senin (25/10/2021) dini hari pukul 02.00 WIB.

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.2795 seconds [13]