F1 | Detail

Sergio Perez Siap Manfaatkan Perubahan F1 2022 untuk Bersaing dengan Max Verstappen

Andhika Khoirul Huda
Minggu, 09 Januari 2022, 15:20 WIB
Sergio Perez Siap Manfaatkan Perubahan F1 2022 untuk Bersaing dengan Max Verstappen
Max Verstappen (33) bercanda dengan rekan setimnya Sergio Perez jelang F1 GP AS 2021 (Foto: Reuters/Mike Blake)

GUADALAJARA – Kejuaraan Dunia F1 akan banyak berubah pada musim 2022. Pembalap Red Bull Sergio Perez, bertekad memanfaatkan sejumlah perubahan itu untuk menantang Max Verstappen dalam perburuan gelar juara F1 2022.

Seperti diketahui, Perez tampil cukup impresif sebagai pembalap pendamping Verstappen musim lalu. Bahkan, dia berperan besar dalam membantu rekan setimnya itu meraih gelar juara F1 2021.

Pada balapan penentu di GP Abu Dhabi, pembalap asal Meksiko itu menyalip dan kemudian menahan Lewis Hamilton ketika Verstappen berjarak cukup jauh di belakangnya. 

Alhasil, Verstappen mampu mendekat dan keluar sebagai juara di lap terakhir walaupun balapan itu dinilai kontroversial. Akan tetapi, perubahan besar akan terjadi pada F1 2022. Mulai dari mobil baru yang digunakan hingga beberapa aturan anyar yang diterapkan.

Karena itu, Perez berambisi untuk mengalahkan Verstappen musim depan. Sebab, menurutnya semua pembalap akan mulai dari nol dengan perubahan besar yang terjadi sehingga peluangnya untuk menyabet gelar juara menjadi lebih besar.

“Musim depan saya ingin bertarung untuk gelar juara dunia sendiri,” kata Perez dilansir dari Planet F1, Minggu (9/1/2022).

“Kami mulai dengan aturan baru, dengan mobil baru. Kami semua mulai dari nol, jadi itu hal utama bagi saya untuk sampai ke sana (juara),” kata Perez.

“Saya di sini karena sepenuhnya percaya saya bisa menjadi juara dunia dan karena saya senang bekerja dengan tim. Saya sangat berterima kasih kepada Red Bull karena telah memperpanjang kontrak saya,” pungkasnya.

Sekadar informasi, pada musim lalu Perez finis di peringkat keempat dalam klasemen akhir F1 2021. Dia mengantongi 190 poin dan mengoleksi lima podium yang salah satunya berhasil dimenangkannya.

Melihat hasil itu, bukan tidak mungkin pembalap berusia 31 tahun itu bisa keluar sebagai juara musim depan. Ditambah lagi, dia memiliki pengalaman yang banyak mengingat dia telah tampil di ajang F1 sejak 2011 lalu.
 

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1143 seconds [12]