F1 | Detail

Sergio Perez Sempat Remehkan Timnya Sendiri Pada Awal Musim F1 2021

Fitradian Dhimas Kurniawan
Selasa, 04 Januari 2022, 23:20 WIB
Sergio Perez Sempat Remehkan Timnya Sendiri Pada Awal Musim F1 2021
Pembalap Red Bull Racing, Sergio Perez, bertekad menjuarai balapan F1 GP Meksiko 2021 (Foto: Reuters/Brian Snyder)

MILTON KEYNES - Pembalap Red Bull Racing Sergio Perez, mengaku sempat kesulitan tampil konsisten di awal musim 2021 lalu. Hal itu disebabkan berbedanya mesin Honda yang digunakan Red Bull, dengan dapur pacu Mercedes kepunyaan Racing Point.

F1 2021 memang menjadi musim pertama Perez membela Red Bull, setelah dua musim sebelumnya menjadi pembalap Racing Point. Namun, hasil yang didapat terbilang campur aduk.

Ya, pembalap asal Meksiko tersebut memang sukses meraih satu kemenangan. Tetapi, kesuksesannya tersebut tak lepas dari nasib sial yang membuat Max Verstappen gagal finis di GP Azerbaijan.

Banyak yang menyebut performa Perez tak cukup memuaskan. Hal itu membuat konstruktor asal Austria tersebut hanya bisa mengantar Verstappen menjadi juara dunia pembalap dan gagal di sektor konstruktor.

Perez pun tak menyangkal jika dirinya sempat memandang mesin Honda sebelah mata. Dia tak menyangka jika karakteristik antara mesin yang dipakai Red Bull dan Racing Point sangat berbeda.

“Sebagai pembalap, beberapa hal diremehkan, sebelum akhirnya mencobanya sendiri. Ketika menggunakan mesin berbeda, tugas yang harus dilakukan juga mengalami perubahan,” kata Perez dikutip Racing News 365, Selasa (4/1/2022).

Hal tersebut pun membuat Perez harus mempelajari teknik balap yang sangat berbeda. Hal itu mengakibatkan dirinya harus beradaptasi dan belum meraih hasil secara konsisten di awal musim lalu.

“Saya seperti mengendarai mobil dengan filosofi berbeda. Saya harus melakukan hal yang berbeda. Bagaimana kami menghadapinya juga sangat signifikan. Saya harus mempelajari teknik baru, karena apa yang saya lakukan tidak ada yang bekerja,” pungkasnya. 

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1211 seconds [13]