logo
F1 | Detail

Sergio Perez Ngarep Red Bull Bisa Domina di GP Belanda 2022

Rio Eristiawan
Jum'at, 02 September 2022, 22:00 WIB
Sergio Perez <i>Ngarep</i> Red Bull Bisa Domina di GP Belanda 2022
Sergio Perez (Red Bull Racing) memenangi balapan F1 GP Monaco 2022 dua pekan silam (Foto: Reuters/Benoit Tessier)

STAVELOT – Pembalap Red Bull Racing, Sergio Perez, mengaku berharap timnya bisa mendapatkan hasil bagus seperti di Formula (F1) GP Belgia 2022 saat tampil di GP Belanda 2022. Dia menilai Max Verstappen bakal mendapatkan banyak dukungan, ketika tampil di rumahnya sendiri.

Sebagaimana diketahui, Red Bull Racing keluar sebagai yang terbaik di Sirkuit Spa-Francorchamps, Minggu (28/8/2022). Verstappen berhasil keluar sebagai pemenang di balapan tersebut, sekaligus menjadi kemenangan ketiga secara beruntun usai menang di Prancis dan Hungaria.

Sementara Perez berhasil menempati posisi kedua, sekaligus mempertegas Red Bull Racing menjadi tim yang sulit dikalahkan. Kemenangan di Belgia membuat Verstappen terus menjaga tempatnya di puncak klasemen sementara dengan 284 poin dari sembilan kemenangan dan 11 podium, serta unggul 93 poin dari Perez di tempat kedua.

Sergio Perez dan Max Verstappen di podium F1 GP Belgia 2022 (Foto: REUTERS)

Balapan pun akan kembali berlangsung di Sirkuit Zandvoort, Minggu (4/9/2022) malam WIB. Verstappen pun diprediksi bakal mendominasi balapan karena tampil di rumahnya sendiri, sehingga memiliki motivasi besar untuk bisa mendapatkan kemenangan.

Perez mengakui Sirkuit Zandvoort adalah tempat yang luar biasa dan orang-orang Belanda akan memberikan dukungan penuh kepada Red Bull serta Verstappen. Dia berharap timnya bisa mendapatkan hasil bagus, seperti di Belgia.

"Belanda dan trek ini adalah tempat yang luar biasa. The Oranges juga memberikan dukungan gila-gilaan kepada Red Bull dan Max. Sirkuitnya rumit, menuntut, kami berharap bisa tetap berada di level yang sama seperti yang ditunjukkan di Belgia," keta Perez dilansir dari Tuttomotoriweb, Jumat (2/9/2022).

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1637 seconds [13]