logo
F1 | Detail

Sergio Perez Mengaku Frustrasi Usai Gagal Menjadi Runner Up F1 2022

Andhika Khoirul Huda
Senin, 21 November 2022, 14:31 WIB
Sergio Perez Mengaku Frustrasi Usai Gagal Menjadi Runner Up F1 2022
Sergio Perez (Red Bull Racing, 11) saling sikut dengan Charles Leclerc (Scuderia Ferrari, 16) di klasemen F1 2022 (Foto: Reuters/Mike Segar)

ABU DHABI – Pembalap Red Bull, Sergio Perez, mengatakan dirinya merasa frustasi usai menjalani balapan di F1 GP Abu Dhabi 2022. Hal tersebut terjadi lantaran dirinya gagal merebut posisi runner up F1 2022

Perez pun tak dapat memungkiri dirinya frustrasi tak dapat menyelesaikan musim ini dengan posisi yang lebih baik. Harapan Perez untuk keluar sebagai runner up F1 2022 pupus setelah hanya mampu finis di posisi ketiga GP Abu Dhabi, Minggu (20/11/2022).

Hasil tersebut membuat pembalap Meksiko itu juga berakhir di tempat ketiga dalam klasemen akhir F1 2022 dengan koleksi 305 poin. Dia hanya kalah sebanyak tiga poin saja dari sang bintang Ferrari, yang duduk di atasnya.

 "Tentu saja frustasi ketika nyaris memenuhi tujuan Anda dan kemudian melewatkannya. Tapi terkadang begitulah cara kerjanya dalam olahraga kita,” kata Perez dilansir dari Speedweek, Senin (21/11/2022).

Lebih lanjut, Perez mengungkapkan dirinya memang kalah dari Leclerc, yang menurutnya tampil luar biasa di Sirkuit Yas Marina. Dia menilai, pembalap berpaspor Monako itu mampu mengatur ban lebih baik darinya sehingga berhasil finis di depannya.

“Saya katakan tanpa iri, Ferrari menunjukkan balapan yang fantastis dengan Charles, dengan manajemen ban yang hebat. Mereka menunjukkan kecepatan luar biasa di bagian pertama balapan,” jelas pembalap yang melakoni GP ke-235-nya di Abu Dhabi itu.

“Ban saya, di sisi lain, mengalami penurunan lebih dari yang diharapkan dan itu membuat segalanya menjadi lebih sulit dalam hal strategi. Saya seharusnya bisa lebih menjaganya dari bagian kedua balapan," ujar Perez.

"Tetapi intinya adalah kami tidak bisa terlalu menyalahkan diri kami sendiri karena kami memberikan segalanya, hari ini itu tidak cukup,” pungkasnya.

Editor : Hadi Febriansyah

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.4111 seconds [12]